Vaksin Covid-19 Ditargetkan Siap Produki Awal 2021

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksin penangkal Covid-19, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Pemerintah targetkan Vaksin Covid-19 siap edar awal 2021. Vaksin ini adalah hasil kolaborasi bersama Sinovac Biotech, perusahaan farmasi asal Cina.

Sekarang, PT Bio Farma berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) persiapkan uji klinis tahap tiga vaksin Covid-19 tersebut. 

Read More

Uji klinis ditargetkan selesai  Januari 2021 untuk kemudian diproduksi. Menurut Honesti Basyir selaku Direktur Utama PT Bio Farma Biofarma akan siapkan produksi vaksin hingga 100-250 juta dosis per tahun. 

“Tapi, untuk tahap pertama, kami targetkan 40 juta dosis per tahun,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa(21/7/2020). Dilansir dari Tempo.co

Dilansir dari tempo.co. Penny Kusumastuti Lukito selaku Kepala Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menambahkan, lembaganya akan dampingi produksi vaksin ini.

BPOM akan keluarkan izin edar setelah uji klinis tahap III vaksin tersebut selesai dilakukan.

“Kami sudah hampir sampai menemukan dan memproduksi vaksin ini. BPOM menjamin protokol uji klinis ini valid. Kemudian, kami akan dampingi proses ini agar ada percepatan ijin edar,” ujar Penny di lokasi yang sama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *