FORKAM Omesuri Kota Batam Gelar Arisan Perdana, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Sesi Foto Usai Arisan. (Dok. Owntalk.co.id)

Batam, Owntalk.co.idForum Komunikasi Antar Masjid (FORKAM) Omesuri Kota Batam menggelar Arisan perdananya, Minggu (12/07/2020).

Arisan perdana tersebut dilaksanakan di rumah Ilyas Surdin Liliweri, perwakilan Masjid Jihadul Akbar Atarodang, Perumahan Angkasa Marina Blok H No. 07, sekaligus yang pertama mendapat jatah arisan.

Read More

Hadir dalam arisan tersebut, perwakilan dari beberapa Mesjid diantaranya, Al-Jihad Walangsawa, Al-Fatah Meluwiting, Nurul-Fatah Leunapo, Jihadul-Akbar Atarodang, Nurul-Jema’ah Leunoda, Nurul-Ula Batumerah (Keterwakilan).

Ketua FORKAM Omesuri Kota Batam, Mahmud Surdin Liliweri menjelaskan, Forum Komunikasi Antar Masjid Omesuri Kota Batam yang baru dibentuk beberapa bulan ini, berangkat dari niat tulus beberapa generasi Islam Omesuri yang berdiaspora di kota Batam, untuk bersama-sama ikut berpartisipasi membantu pembangunan Masjid di Kampung halaman, meskipun nilainya tidak terlalu besar.

“Organisasi FORKAM ini adalah organisasi Islam, yang hadir saat ini mengajak remaja-remaja Masjid Se-Kecamatan Omesuri di Batam untuk bersama-sama ikut membantu pembangunan Masjid di kampung dengan cara Arisan bergilir, serta membangun ukuwah islamiyah,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, dengan diadakan arisan perdana ini, FORKAM kedepannya akan semakin maju dan berkembang dengan jiwa muda yang penuh semangat dan semoga perwakilan Masjid Omesuri lainnya segera bergabung,” imbuhnya.

Sementara itu, Marhaban Arsyad, perwakilan Remaja Masjid Al-Fatah Meluwiting Kota Batam berharap, perwakilan masjid lainnya segera bergabung dalam wadah FORKAM, agar semakin kompak membangun Leu ‘auq (Kampung halaman).

“Kami sangat berharap perwakilan remaja masjid omesuri kota Batam lainnya segera bergabung dalam wadah FORKAM ini. Kita tidak perlu besar, walaupun sedikit, tapi kita coba berbuat untuk Leu ‘Auq,” harap Marhaban.

Selain program arisan setiap bulan, FORKAM Omesuri Kota Batam juga mempunyai program kegiatan sosial keagamaan lainnya.

Hal ini seperti disampaikan oleh penasehat FORKAM, Abdullah Liliweri kepada Owntalk.co.id seusai kegiatan.

“FORKAM nantinya akan melaksanakan kegiatan sosial keagamaan lainnya, seperti Sunnatan Massal, untuk anak-anak Omesuri yang ada di Batam dan kegiatan keagamaan lainnya. Tapi ini masih wacana ke depan, setelah semuanya sudah berjalan lancar,” tutur Penasehat FORKAM, Abdulah Liliweri.

Abdullah juga berharap, dengan adanya wadah FORKAM ini, bisa membawa generasi muda Omesuri yang berada di Batam, senantiasa melakukan kegiatan yang positif serta tidak tergoda dengan hal-hal negatif di perantauan.

“Di era modern saat ini, Remaja Masjid menjadi garda terdepan membentengi Agama dengan berbagai kegiatan positif. Kami selaku penasehat selalu mendukung penuh kegiatan positif generasi muda. Hindari pergaulan bebas di perantauan,” harapnya. (Amo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *