Polri Apps
banner 728x90

Achmad Yani Nilai PSBB Harus Diperpanjang

berita terkini batam
Achmad Yani(Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Achmad Yani selaku Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurutnya, Pemprov DKI harus memperhatikan lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta dalam dua minggu terakhir.

“Melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada masa PSBB transisi adalah banyaknya jumlah pelanggaran protokol kesehatan. Ini harus dievaluasi lagi oleh Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan). Kalau mereka memang tidak bisa disiplin sebaiknya kembali saja lagi ke PSBB,” terang Yani melalui keterangannya, Kamis (16/7/2020). Dilansir dari Kompas.com.

Yani mengungkit kapasitas rumah sakit di Jakarta yang terbatas. Jika lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi, situasi dapat tidak terkendali.

“Semua ini akan berakibat pada ketahanan ekonomi dan sosial Jakarta sebagai Ibu Kota. Karena itu jika memang harus PSBB lagi, insya Allah PKS akan mendukung Pak Anies demi terciptanya Jakarta yang lebih baik dan terkendalinya wabah Covid-19,” ujarnya.

Masa PSBB transisi akan berakhir hari Kamis ini (16/7/2020). Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum mengevaluasi PSBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *