Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Dapur Umum Warga Mediterania Sediakan 300 Paket Nasi Bungkus Perhari

berita terkini batam
beberapa warga juga bersedia menjadi relawan untuk memasak nasi tersebut.(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Ditengah Ramadhan 1441 H, Warga Perumahan Mediterania intens mengelola dapur umum dan memproduksi nasi bungkus untuk warga tak mampu disekitar pemukiman tersebut. Senin, (11/5/2020).Paket nasi bungkus tersebut dibagikan kepada warga tak mampu secara gratis.

Sejauh ini, perharinya dapur umum yang dinamakan Komunitas Sedekah Al-Muhajirin itu memproduksi rata-rata 300 Paket nasi siap saji.
Kasiman, RW dipemukiman tersebut mengatakan bahwa jumlah itu lebih sedikit dari target 500 paket yang di upayakan pihaknya.

“ Sebenarnya kami menargetkan 500 Paket Nasi Bungkus perharinya, namun terkendala kegiatan ini masih baru dan belum banyak donaturnya, kami masih mampu memproduksi hanya 300an Paket nasi bungkus perhari,” Kata dia.
Dia menuturkan bahwa untuk dana pengelolaan dapur umum itu bersumber dari donasi warga di Mediterania.

“ Bantuan dari warga kita kelola untuk membuat nasi siap saji untuk dibagikan kembali kepada warga tak mampu,” Kata Kasiman
Sejauh ini kata dia, Warga menyumbang dengan bantuan sebisanya mereka. “ ada yang menyumbang beras, Indomie, daging dan lainnya. Bahkan ada juga yang menyumbang uang tunai,” jelas Kasiman.

Dia berharap gerakkan ini terus berlanjut hingga Ramadhan dan covid 19 ini selesai. Dan harapannya juga agar gerakkan seperti ini dapat menginspirasi bagi Perumahan-Perumahan lainnya dikota Batam. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *