Polri Apps
banner 728x90

Tak Lolos di Pendaftaran, Zukriyansah Minta KPU tak Tebang Pilih

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owtalk.co.id – Pendukung Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Jalur Independen Zukriansyah dan Eka Anita Diana, menggelar aksi di depan Gedung KPU, Selasa (25/02).

Mereka meminta keadilan, dari KPU agar tidak Tebang pilih dalam memverikan keputusan 

“Kami sudah susah payah mengumpulkan sebanyak 62 ribu syarat dukungan, Kalian tidak boleh semena-mena menolak kerja kami, dimana letak keadilan kalian saat ini,” ungkap seorang orator

Selain itu Zukriansyah megatakan, surat dukungan yang sudah terkumpul di seluruh berjumlah 63 ribu dan tersebar di 12 kecamatan, dan ia juga mengatakan datanya sudah melebihi batas dari syarat yang di berikan oleh KPU

“Kami mengumpulkan Surat dukungan B. 1.1 KWK yang berjumlah 63.054, dan selebaran kami tersebar di 12 Kecamatan, Sementara di data silon KPU dukungan kami berjumlah 52.800, hal ini sudah melebihi batas syarat dari KPU dengan ketetapan 48,816 dan selebaran tersebar di 7 Kecamatan,” Ungkapnya kepada media.

Lanjut Zukriansyah, pihaknya menyesalkan sikap KPU Kota Batam tanpa melakukan pengecekan terhadap dokumen dan salinan yang diserahkan, namun KPU langsung menyatakan berkas tersebut tidak lengkap.

“Berkas yang telah di kumpulkan tidak di Cek, namun mereka langsung menolak berkas kami, kita menilai ada yang janggal dengan KPU Batam. Pasalnya, berita acara penutupan tanpa melibatkan Bawaslu Batam. Bahkan, saat kami meminta mediasi supaya berkasnya diperiksa, Bawaslu terkesan mengelak, sehingga pihak Kepolisian yang jadi penegah. Ini ada apa,” jelasnya. 

Zukriansyah juga mempertayakan sikap KPU Batam terhadap calon lain yang terkesan berbeda dengan pihaknya.

“Kenapa calon lain bisa melakukan perbaikan sampai tanggal 24 dengan bahasa perbaikan, Sementaa berkas kami belum di cek semuanya langsung dinyatakan tidak ada, dan tidak ada waktu perbaikan untuk berkas kami. Hal ini kami merasa diperlakukan tidak adil,” tegasnya.

Pria dengan sapaan akrab JJ tersebut meminta Bawaslu Batam kembali melakukan tindakan supaya berkas miliknya diberi waktu perbaikan dan mengawal langsung.

“Kami berharap Bawaslu Batam meminta KPU Batam melakukan pengecekan ulang berkas kami dan pihak Bawaslu ikut menyaksikan. Kami siap memperbaiki berkas salinan yang kurang,” Tutupnya. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *