Polri Apps
banner 728x90

BP Batam ajak TETO dan Pengusaha Taiwan Ekspansi Bisnis ke Batam

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Dendi Gustinandar dan rombongan mendatangi kantor Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta. Rabu, (12/2/2020). Kedatangan mereka tentunya untuk membahas hubungan Taiwan dan BP Batam dalam bidang investasi dan perdagangan. 

Kedatangan Dendi dan rombongan itu disambut oleh Sekretaris utama devisi Ekonomi Mr. Chris Chen dan Mr. Kenward Tsai. 

Dalam kunjungan tersebut, Dendi mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi kunjungan delegasi BP Batam, sekaligus juga meminta agar pemerintah kota Batam memberikan insentif serta birokrasi yang lebih baik dan cepat untuk dapat berkompetisi dengan Vietnam. 

“ Dalam 20 tahun kedepan perusahaan-perusahaan yang ada di Taiwan melihat Indonesia menjadi masa depan perluasan investasinya. Sejauh ini terdapat 20.000 orang Taiwan dan 2 ribu perusahaan Taiwan yang terdaftar di Indonesia” kata Ken 

Dalam kesempatan yang sama, tim delegasi BP Batam tersebut pun menyampaikan rencana bahwa pihaknya ingin mengundang calon investor Taiwan melalui TETO, TAITRA (Taiwan Trade Centre) maupun perwakilan Taiwan yg berada di BKPM untuk berkunjung dan berinvestasi di Batam. Namun, terlebih dahulu, Chen juga menyarankan agar BP Batam lebih dulu mengunjungi Taiwan untuk bertemu langsung dengan investor. “ dikarenakan mereka selalu mencari Kawasan untuk memperluas investasi mereka,” kata  Chen 

Hal itu kata dia, dibuktikan dengan kunjungan Indonesian Economic and Trade Office (IETO) untuk Taiwan yang telah membawa 15 delegasi bisnis pada Agustus yang lalu untuk melihat kesempatan berinvestasi di Kawasan Perdagangan Bebas Batam.

“Hal ini dikarenakan lokasi Batam sangat strategis dan Batan adalah zona perdagangan bebas. kami juga akan segera berkunjung ke Batam untuk melihat langsung perkembangan investasi di Batam, sehingga nantinya dapat menyampaikan pada pengusaha Taiwan yg ingin melakukan ekspansi di Indonesia”.tutup Chan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *