Polri Apps
banner 728x90

Pagelaran Seni Budaya hingga Kuliner Lamaholot disajikan dalam Malam Pergantian Tahun warga Lamalepa

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Jelang pergantian tahun 2019 menyongsong 2020, Perkumpulan Kekeluargaan Lamahelan Lewopao (Lamalepa) Kota Batam akan mengadakan silaturahmi dan pagelaran seni budaya Lamaholot. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Pagelaran Seni Budaya Lamaholot dalam upaya Mempertahankan Budaya dan Kearifan lokal”. 

M. Faisal Ola Ketua Perkumpulan Lamalepa sekaligus penanggungjawab acara tersebut mengatakan kepada Owntalk.co.id bahwa kegiatan tersebut digelar pada Selasa Malam, sejak pukul 19:00 Wib hingga 05:30 dini hari. 

” Acara pagelaran seni budaya ini akan berlangsung sampai pagi, sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat NTT agar lebih mempererat persaudaraan di tanah rantau, rencananya acara Pagelaran budaya ini akan dibuka langsung oleh Walikota Batam M Rudi pada pukul 01.00 dini hari dan disiarkan langsung oleh TVPERKIT,” kata M. Faisal Ola pada Senin, (30/12/2109). 

Ia menjelaskan bahwa kesenian yang aka ditampilkan nantinya berupa : Hedung, Sole, Makanan Tradisional / kuliner Lamaholot, berpakaian nuansa Lamaholot, Musik tradisional dan tarian lainnya.

“ Dari makan khas , hingga tari-tari tradisional kami hadirkan nanti dimalam pergantian tahun itu” kata Faisal 

Lebih lanjut, tokoh NTT itu menuturkan  bahwa nantinya Peserta yang turut meramaikan acara pagelaran seni budaya tersebut yakni : Keluarga Tite Hena Kota Batam, Keluarga Besar Adonara Kota Batam, Keluarga Besar Flores Timur Kota Batam, Keluarga Besar Lamawoloh Kota Batam, Keluarga Besar PK NTT Kota Batam, Keluarga Besar PERKIT dan tamu undangan lainnya.

” Buat warga NTT, Indonesia Timur dan warga kota Batam lainnya, yang penasaran dengan budaya dan kuliner khas Lamaholot, mari meramaikan acara ini dan makan malam bersama makanan khas Lamaholot pada Malam pergantian tahun yang bertempat di Kompleks Town House Glory Home Blok. A Nomor 7 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong. ” Ajak Sekertaris Umum PK NTT Kota Batam ini.

Selain Pagelaran Budaya, Perkumpulan Lamalepa Kota Batam sekaligus akan mengadakan Launching Usaha Jasa Lamalepa Tour & Travel.

” Kami Perkumpulan Lamalepa juga sekaligus Launching usaha Kami, LAMALEPA TOUR & TRAVEL, oleh Ketua PK NTT Angelinus SH. ” ujarnya.

Jasa Tour & Travel ini merupakan Agen resmi dari Association Of The Indonesia Tours & Travel Agencies( ASITA ). 

M Faisal Ola juga berharap, Usaha Jasa Lamalepa Tour & Travel ini dapat membantu masyarakat NTT umumnya dan Warga LAMALEPA khususnya dalam melakukan perjalanan ke Indonesia Timur dan daerah lainnya. (Leuwalang/Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *