Masyarakat Pulau Kubung kedatangan Tamu Spesial, dari Cukur Rambut, Penyuluhan hingga Pembagian Sembako Gratis

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Sebanyak 13 organisasi Ralawan Kemanusiaan mendatangi Pulau Kubung Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan kegiatan bakti sosial. 

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, (14/12/2019) itu digelar sejak pagi hingga sore hari. 

“Kegiatannya berupa Pemeriksaan kesehatan gratis, Cukur rambut gratis hingga pembagian sembako” kata Dedek Wahyudi, Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan di Perhimpunan Melayu Raya. 

Selain Perhimpunan Melayu Raya kata Dedek, adalagi 12 organisasi kemanusiaan yang berpartispasi dalam agenda ini yakni, L&K (Love & Kindness), JVM (Joyful Vineyard Ministry), CISC (Cancer Information & Support Centre), IPTI (Ikatan Pemuda Tionghua Indonesia), WBI (Wanita Bethel Indonesia), FCP (Female Cancer Programme), RS Pakar KPJ Puteri, LCBM (Lions Club Batam Metro, Adulam, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia), Tacita Enterprise dan Dinas Kesehatan Batam. 

Dalam pemeriksaan kesehatan, Tim dari Relawan kemanusian juga melakukan pemeriksaan terhadap Kanker Servik, Penyuluhan terhadap kesehatan anak, dan ajakan untuk menyayangi binatang.

“ Agendanya full dan beragam, Masyarakat pulau Kubung antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut” tambah Dedek

Kegiatan yang dimotori oleh 13 organisasi kemanuisaan ini mengusung tema “ Wujudkan Sehat bersama Masyarakat Pulau Kubung 2019” sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat dikota Batam. 

Sementara itu, salah satu ketua Organisasi lainnya IPTI, Lions Club LCBM Hendra Asman juga mengapresiasi kegiatan tersebut terselenggara dengan sukses dan penuh kerjasama yang baik. 

“ Saya Atas nama IPTI, Lions Club LCBM mengucapkan Ribuan Terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada kami, dan kami sangat terharu dengan kerjasama pagi ini. Walaupun kita tidak saling kenal 1 sama lainnya, namun rasa kekeluargaannya sangat kental dan hebat” kata Hendra Asman yang juga anggota DPRD Kota Batam itu.

Selebihnya dirinya berharap agar group 13 organisasi kemanusiaan itu tetap dipertahankan dan terus berkomunikasi hal-hal dan kegiatan positif kedepannya. 

“ Saya harap Grup ini tetap dipertahankan dan kita terus komunikasi utk hal-hal yang positif yang bisa mendorong kita untuk sama-sama berbuat baik, Niat baik hasil maksimal, kita semua bersaudara” tutup Hendra Asman. (Ack)

Exit mobile version