Polri Apps
banner 728x90

DPRD Kota Batam minta Satpol PP awasi Pemanfaat Perizinan Gelper

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kota Batam melalui, Utusan Sarumaha,SH sebagai ketua Fraksi Hanura minta Pemerintah Kota Batam melalui Satpol PP mengawasi Pemanfaatan izin gelanggang Permaianan ketangkasan (Gelper). Jumat, (27/9).

“Jadi pihak Satpol PP harus mengawasi, jangan sampai semakin banyak dan disalahgunakan untuk perjudian,” kata Utusan Pada owntalk.co.id 

Ia mengatakan, pengawasan terhadap gelanggang permainan ketangkasan elektronik tersebut tersebut menjadi tugas dari Satpol PP sebagai penegak perda.

“Pihak Satpol PP yang harus mengawasi agar dalam pengoperasian nya sesuai dengan perizinan yang sudah diberikan,” kata dia.

Utusan mengatakan jika dalam praktik di lapangan izin tersebut disalahgunakan maka Pemkot Batam melalui badan BPM-PTSP itu harus memberi teguran tertulis hingga pencabutan izin jika membandel.

“ Kami pun akan juga mengawasi praktek kegiatan Gelper tersebut dilapangan.” Kata dia 

Menurut Utusan, sudah banyak pihak yang mengeluhkan adanya indikasi perjudian dalam kegiatan Gelper, ditambah dalam beberapa tahun lalu, polda kepri kerap melakukan penangkapan kegiatan Gelper yang diduga berunsur judi hingga sampai ke pengadilan. 

“ Kita memang harus menjadikan Batam menjadi kota yang nyaman untuk Pariwisata, namun juga disisi lain kita harus menegakkan Perda yang ada di kota Batam.” Tutup dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *