Pelantikan DPRK Langsa diwarnai Aksi Demo

Pelantikan DPRK Langsa diwarnai Aksi Demo

LANGSA,owntalk.co.id-Pelantikan anggota dewan DPRK Kota Langsa masa bakti 2019-2024 diwarnai dengan aksi Demo Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa menuntut janji politik, di Depan Kantor DPRK Langsa, Senin (2/9/2019)

Dari pantauan awak media aksi demo yang dilakukan mahasiswa tersebut baru saja selesai para anggota DPRK Langsa terpilih periode 2019-2024 dilantik. 

Sementara sebelum menuju ke Kantor DPRK Langsa, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasisw Islam (HMI) itu berkumpul dilapangan Kompi Kodim 0104/Aceh Timur.

Setelah itu sekitaran pkl.10.30 wib mereka beranjak menuju Kantor DPRK Langsa, dan mereka disambut langsung oleh Ketua DPRK Langsa sementara, Zulkifli Latif, didampingi Burhansyah, Saifullah, Faisal Amd, Syamsul Bahri dan yang lainnya.

Abdi Maulana selaku Koordinator Aksi bersama sejumlah mahasiswa lainnya melakukan orasi secara bergiliran menuntut janji politik ketika mereka mencalonkan diri serta membakar ban bekas.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi, membacakan petisi untuk mengingatkan kembali janji-janji kampanye dihadapan rakyat. 

Pertama, program pada saat kampanye merupakan janji politik yang wajib ditepati dan direalisasikan, Kedua, kebijakan-kebijakan DPRK Langsa harus pro terhadap kepentingan rakyat dan tidak merugikan rakyat. Anggota DPRK Langsa harus peka terhadap aspirasi- aspirasi rakyat serta anggota legislatif DPRK Langsa mengabdi dan berbakti hanya kepada rakyat bukan pemerintah, golongan, partai politik dan pribadi.

Pasca pembacaan petisi tersebut, anggota DPRK Langsa, Burhansyah menyatakan, bahwa dewan selama ini komit membela kepentingan rakyat, hal ini dibuktikan dengan melakukan pengawasan secara maksimal. Selain itu, Kantor DPRK Langsa selalu terbuka untuk siapapun baik itu orang kaya maupun miskin.

“Siapapun yang ingin berjumpa dengan anggota dewan maka silahkan saja, karena pintu Kantor DPRK Kota Langsa selalu terbuka untuk siapapun tidak melihat kaya dan miskin.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tanjak Hitam Kemeja Putih, Candra Ibrahim serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Selanjutnya anggota legislatif yang baru dilantik tersebut menandatangani petisi yang disampaikan oleh HMI Cabang Langsa, kemudian sejumlah mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman.(IQBAL)