Polri Apps
banner 728x90

Bandara Toraja Telah di Resmi Jokowi Seharga Rp800M

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, hari akan meresmikan bandara Toraja yang berlokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Pembangunan ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp800 miliar.

“Hampir setiap 6 bulan selalu saya tanyak ke Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi), kapan bandara, di Tana Toraja ini selesai? Kok ga rampung-rampung. Akhirnya hari ini bisa kami resmikan dan sudah beroperasi,” ucap Jokowi usai meresmikan bandara.

Jokowi mengucapkan bahwa pembagunan tersebut mengeluarkan uang ratusan milliar, karena harus memotong 3 bukit dengan membuang enam juta meter kubik tanah, untuk membagun landasan sepanjang dua kilometer.

Bandara tersebut membuat mempercepat pengendara dan membuat pariwisata domestik semakin maju.

“Pariwisata di sini saya meyakini akan sangat berkembang, baik dari Makassar, dari Bali langsung ke sini, dari Jakarta langsung ke sini, dari Bandung langsung ke Tana Toraja untuk melihat negeri di atas angin,” ucapnya.

Selain bandara Tanag Toraja, bandara yang sudanh dibangun sejak 2004 ini akan menampung penumpang dengan kapasitas sebanyak 35 ribu orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *