Polri Apps
banner 728x90

PPKHI Batam dan Karimun Resmi Dilantik, Arpandi Karjono dan Imam Fauzi Pimpin Organisasi

Acara pelantikan yang berlangsung meriah di Ballroom Mercury hotel Planet Holiday pada Sabtu (5/10/2024).

Batam, Owntalk.co.id – Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) resmi melantik pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Batam dan kabupaten Karimun untuk masa bakti 2024-2027.

Acara pelantikan yang berlangsung meriah di Ballroom Mercury hotel Planet Holiday pada Sabtu (5/10/2024) ini dihadiri oleh para tokoh hukum, pejabat pemerintah, dan anggota organisasi yang baru dilantik.

Arpandi Karjono, S.H, dilantik sebagai DPC PPKHI kota Batam, sementara Muhammad Imam Fauzi, S.H. sebagai Ketua DPC PPKHI kabupaten Karimun.

Keduanya dengan semangat menyampaikan visi dan misi organisasi untuk periode mendatang, berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme, etika dalam praktik hukum, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ketua Umum DPN PPKHI, Dheky Wijaya, S.H., M.H., dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran pengacara dalam menegakkan keadilan dan hukum di masyarakat.

“Sebagai pengacara, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga integritas hukum dan membela hak-hak masyarakat,” tegasnya.

Dheky Wijaya menambahkan bahwa PPKHI memberikan jaminan asuransi jiwa sebesar Rp 30 juta bagi seluruh anggota yang aktif di Indonesia, yang berjumlah sekitar 6.000 advokat. Program ini diambil dari iuran anggota dan merupakan yang pertama di organisasi advokat Indonesia.

“Sejauh ini, sudah ada 65 anggota kita yang meninggal dan menerima santunan tersebut,” kata Dheky.

Potret Arpandi Karjono SHMH dilantik sebagai DPC PPKHI kota Batam

Dia juga mengajak masyarakat Batam yang bergelar sarjana hukum untuk mendaftar mengikuti PKPA di PPKHI.

“Untuk rekan-rekan sejawat yang ingin pindah organisasi atau tidak tergabung dalam organisasi advokat manapun juga bisa bergabung di PPKHI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PPKHI Kota Batam terpilih, Arpandi Karjono, S.H, mengatakan, bahwa PPKHI Batam telah membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas advokat dan menegakkan keadilan di Batam selama tiga tahun terakhir.

Organisasi ini memiliki sekitar 80 anggota yang terdiri dari pengacara, konsultan hukum, aktivis LSM, dan berbagai profesi lainnya.

“PPKHI hadir di Batam bukan sebagai lawan, tetapi sebagai kawan dengan semangat penyeimbang. Kami hadir untuk memperjuangkan rasa keadilan bagi masyarakat.” Ungkap Arpandi.

Organisasi ini telah aktif menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA), dan pelantikan advokat di Pengadilan Tinggi. Bahkan, PPKHI Batam menjadi organisasi advokat pertama di Kepri yang melakukan pelantikan di Pengadilan Tinggi Kepri.

Selain itu, PPKHI Kota Batam juga menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Batam dalam menyediakan bantuan hukum di Posbakum.

Arpandi berharap ke depan PPKHI dapat bekerjasama dengan instansi lain, termasuk Pengadilan Negeri, Kepolisian dan Kejaksaan.

Dengan pelantikan ini, diharapkan PPKHI dapat menjadi wadah yang efektif bagi pengacara dalam bersinergi dan berkolaborasi demi keadilan dan penegakan hukum yang lebih baik di Batam dan Karimun.

Berikut Susunan Pengurus DPC PPKHI Batam dan Karimun :

DPC PPKHI Kota Batam

  • Dewan Penasehat: Yuhermanto, S.H. ; Yanto, S.H. ; Hasanudin, S.H., M.H. ; Dr. Andihar, S.H., M.H. ; Angelinus, S.H. ; Gregorius Lucas Esong, S.H.
  • Ketua: Arpandi Karjono, S.H.
  • Wakil Ketua: Tagor Hutasoit, S.H.
  • Sekretaris: Fandi Ahmad, S.H.
  • Wakil Sekretaris: Muhammad Sidik Ajib Ibrahim, S.H.
  • Bendahara: Husni Hamzah, S.H.
  • Wakil Bendahara: Putri Yusitalia, S.H.
  • Bidang Humas: Yustitia Puji Asia Putra, S.H. ; Erik Setiawan, S.H. ; Cornelia Dwikora, S.H. ; Yohanes Sow, S.H.
  • Bidang Organisasi, Hubungan Antar Lembaga: Surya Dharma Sitompul, S.H. ; Banggas Nababan, S.H. ; Sony Ragil, S.H. ; Jimmy Prambanan, S.H. ; Yudi Wijaya, S.H.
  • Bidang Advokasi Hukum dan Anggota: Fariz Lasenda, S.H. ; Arthur Siregar, S.H. ; Antonius Bogar, S.H. ; Indra Miharja, S.H. ; Ferdian Siregar, S.H.
  • Bidang Pendidikan dan Olahraga: I Ketut Suwitra, S.H.

DPC PPKHI Kabupaten Karimun:

  • Ketua: Muhammad Imam Fauzi, S.H.
  • Sekretaris: Eko Nurisman, S.H., M.H.
  • Bendahara: Yayuk Mujirahayu, S.H.
  • Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat dan Pengangkatan Sumpah Advokat: Muhammad Iqbal, S.H. ; Ronal Hot Parulian Purba, S.H. ; Dafrijon, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *