PKB Batam Minta Gus Muhaimin Kembali Jadi Ketum PKB, Usulkan Maju Capres 2029

Pleno DPC PKB Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin diminta untuk memimpin kembali sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum DPP PKB) periode 2024-2029.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua DPC PKB Batam Surya Makmur Nasution menjelang pelaksanaan Muktamar PKB 2024 di Bali, 24-25 Agustus 2024.

“Benar. Hasil pleno PKB Batam 10 Agustus kemarin, disepakati secara musyawarah mufakat mendukung kembali Gus Muhaimin sebagai Ketum PKB,” kata SMN, panggilan akrab Surya Makmur Nasution di Batam kepada pers, Kamis 15/8/2024.

Pleno DPC PKB Batam dihadiri oleh jajaran pengurus DPC, Ketua Dewan Syuro KH M Nasir dan Wakil Sujat Mustofa, dan badan otonom, seperti Perempuan Bangsa dan Garda Bangsa.

Menurut SMN, pelaksanaan Muktamar adalah Permusyawaratan Tertinggi di partai di tingkat pusat yang dilaksanakan lima (5) tahun sekali berdasarkan aturan ketentuan pasal 16 ayat 2 dan pasal 72 dan 73 Anggaran Rumah Tangga PKB.

Pleno DPC PKB Batam

SMN menjelaskan, berdasarkan hasil pleno, dukungan diberikan kembali kepada Gus Muhaimin, karena PKB berhasil meraih perolehan suara dan kursi di DPR dan DPRD se Indonesia. Di DPR misalnya, PKB meraih 68 kursi (16.115.358 suara) pada Pemilu 2024 atau naik dari sebelumnya 58 kursi pada Pemilu 2019.

“PKB Batam pun berhasil menaikkan jumlah kursi dan suara di Kota Batam yang semula meraih 3 (tiga) kursi dengan perolehan suara 25.000 lebi pada Pemilu 2019 naik menjadi 4 (empat kursi) dengan perolehan suara 42.000 lebih pada Pemilu 2024, dan memenuhi syarat menjadi satu fraksi penuh di DPRD Batam,” ujar SMN.

PKB Batam juga berpandangan, pencalonan Gus Muhaimin sebagai Calon Wakil Presiden 2024 berpasangan dengan Anies Baswedan adalah langkah tepat dan bermartabat.

“Langkah Gus Muhaimin maju sebagai Cawapres berdampak positif dalam menaikkan citra dan marwah partai sekaligus menambah semangat optimisme pengurus dan kader untuk memperjuangkan kemenangan PKB.”

Hasil pleno PKB Batam, kata SMN juga mengusulkan Gus Muhaimin kembali maju sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2029 mendatang.

Exit mobile version