Kapolres Meranti Tingkatkan Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada Serentak

Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K., bersama jajarannya mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar).

Meranti, Owntalk.co.id – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Polres Meranti berkomitmen menciptakan stabilitas keamanan dan suasana kondusif di Kota Selatpanjang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K., bersama jajarannya mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) pada Selasa (13/8/2024) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kurnia Setyawan didampingi oleh Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara, serta pejabat utama lainnya seperti Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo. Kedatangan mereka disambut hangat oleh perwakilan pengurus dan kader Partai Golkar.

Kapolres menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya “Cooling System” yang dilakukan Polres Meranti untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Tujuan dari Cooling System ini adalah untuk mencegah potensi gangguan keamanan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik, agar suasana tetap aman dan terkendali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Kurnia mengingatkan bahwa tahapan Pilkada 2024 akan segera dimulai, di mana perbedaan pandangan dan pilihan di antara masyarakat adalah hal yang wajar.

Namun, ia menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak untuk menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses tersebut.

“Kami berharap seluruh elemen Partai Golkar dapat bersinergi dengan Polres Meranti untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kota Selatpanjang,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan komitmen Polri untuk menjaga netralitas selama proses Pilkada.

“Kami di Polres Kepulauan Meranti selalu terbuka terhadap masukan, dan siap dikoreksi jika ada kekeliruan dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” ujarnya.

Selain itu, ia menginformasikan bahwa Polres Meranti telah menerima surat telegram dari Polri terkait pengawalan pribadi bagi pasangan calon kepala daerah. Personel Polres Meranti yang terpilih akan diseleksi dengan cermat dan ditugaskan untuk mengawal setiap calon selama tahapan Pilkada.

Kapolres juga menekankan pentingnya mematuhi prosedur kampanye sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada tahapan kampanye nanti, Polres Meranti akan mengeluarkan surat izin yang diperlukan. Kami menghimbau agar seluruh administrasi dipersiapkan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Melalui kegiatan Cooling System ini, Polres Meranti berharap dapat mempererat silaturahmi dengan seluruh elemen partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda.

“Mari kita sukseskan Pilkada yang damai dan sejuk, sehingga kita dapat mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2024 yang berada di Zona Hijau,” tutupnya.

Exit mobile version