Polri Apps
banner 728x90

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga Klarifikasi Kerjasama dengan Media

Diskominfo Lingga. (Sumber. Ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lingga buka suara terkait pemberitaan kerjasama dengan sejumlah media online, televisi, dan media cetak.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Lingga, Rudi, menyatakan menghormati tugas dan tanggung jawab seorang jurnalis, namun merasa perlu meluruskan pemberitaan yang terbit di salah satu media online.

“Perlu saya luruskan, kerjasama yang terjalin di Kominfo selama ini dengan media itu disesuaikan dengan orderan, biasanya orderan dari kami berupa iklan. Jadi bukan berita liputan,” katanya kepada Owntalk.co.id, Sabtu (6/7/2024) malam.

Rudi menegaskan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Kominfo Kabupaten Lingga dengan media selama ini lebih banyak berfokus pada pemesanan iklan, bukan liputan berita. Hal ini perlu dipahami untuk menghindari kesalahpahaman di kalangan publik.

Kendati demikian, Rudi mengaku tidak ingin mengambil langkah lebih lanjut atas pemberitaan tersebut.
Ia menilai hal itu masih dalam batas kewajaran dan dapat dimaklumi.

“Itu masih batas wajar, biarkanlah. Intinya kerjasama dengan media prosesnya tetap berjalan sesuai aturan dan permintaan untuk iklan bukan untuk adventorial,” tegasnya.

Rudi menegaskan, dengan adanya klarifikasi ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memahami mekanisme kerjasama antara Dinas Kominfo Kabupaten Lingga dengan media, serta tetap menjaga hubungan baik dan profesional antara pemerintah daerah dan para jurnalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *