Polri Apps
banner 728x90

Sebanyak 35 Peserta Ikuti Pelatihan dan Uji Sertifikasi SKK Konstruksi Dinas PUTR Lingga

Potret peserta Uji Sertifikasi SKK Konstruksi Dinas PUTR Lingga. (Sumber. Yud)

Lingga, Owntalk.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga melalui Bidang Cipta Karya dan Bina Konstruksi menggelar kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi. Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Sakura Hotel Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Rabu (26/06/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK) Dinas PUTR Kabupaten Lingga, Deden, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Lingga.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung Skema Layanan LSP dan terpenuhinya Penanggungjawab Teknis (PJT) Badan Usaha Jasa Konstruksi kualifikasi kecil di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau,” kata Deden, Rabu (26/06/2024).

Dinas PUTR Lingga melalui Bidang Cipta Karya bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Kementerian PUPR untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta ini akan menyiapkan mereka untuk menjadi pengawas dan pelaksana pada badan usaha jasa konstruksi di Kabupaten Lingga.

Sebagai informasi, untuk menentukan kelulusan, para peserta nantinya akan melalui tahap uji Assesmen oleh assesor yang ditunjuk oleh LSP ATAKI Konstruksi Indonesia, dan Bagi peserta yang dinyatakan kompeten berhak mendapatkan Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jenjang 4 s.d 6 yang dikeluarkan oleh BNSP.

Dengan pelatihan dan uji sertifikasi ini, diharapkan tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Lingga dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional dan dapat berkontribusi lebih baik dalam pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *