Polri Apps
banner 728x90

Disprindagkop Lingga Gelar Fasilitasi Pasar Murah Jelang Idul Adha

Potret penjual sembako disambangi pembeli di Pasar Murah Disprindagkop Lingga. (Sumber. Yud/Owntalk)

Lingga, Owntalk.co.id – Menjelang hari raya Idul Adha 2024, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disprindagkop) Kabupaten Lingga melalui bidang Perdagangan menggelar Fasilitasi Pasar Murah di area Implasment Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (13/06/2024).

Kepala Bidang Perdagangan Disprindagkop Kabupaten Lingga, Razwin, mengatakan bahwa Disprindagkop sengaja mengadakan Fasilitasi Pasar Murah menjelang hari raya Idul Adha.

“Kami sengaja mengadakan bazar murah atau pasar murah terbuka untuk umum selama dua hari ke depan mulai dari pagi hari ini, Kamis dan Jum’at besok,” ungkap Razwin saat diwawancarai di lokasi Pasar Murah.

Kabid Perdagangan Razwin saat diwawancarai Sumber YudOwntalk

Menurut Razwin, Fasilitasi Pasar Murah ini tidak hanya menjual sembilan bahan pokok (sembako) tetapi juga berbagai macam kue lebaran dan pakaian menjelang Idul Adha.

“Selain sembako, ada juga kebutuhan lainnya seperti pakaian, kue lebaran, perlengkapan dapur, dan sayur-sayuran yang langsung kita jual dari para petani lokal. Semua harganya terjangkau dan lebih murah dari pasaran,” ujar Razwin.

Sebagai informasi, Fasilitasi Pasar Murah ini sengaja diadakan di area Implasment Dabo Singkep. Sebelumnya, Fasilitasi Pasar Murah oleh Disprindag Provinsi Kepri melalui Disprindagkop Lingga digelar di Jalan Pahlawan, tepatnya di Depan Kedai Pak Ramli (KPR).

Pada saat itu, ratusan masyarakat memadati lokasi Pasar Murah, sehingga mengakibatkan sulitnya lokasi tempat parkir kendaraan.

Lebih jauh, Razwin menuturkan bahwa kegiatan Fasilitasi Pasar Murah ini akan menjadi kegiatan rutin tiap tahun. “Konsen kami tiap tahun rutin akan diadakan kembali kegiatan Fasilitasi Pasar Murah ini,” imbuhnya.

Saat ini, kegiatan Fasilitasi Pasar Murah masih berlangsung hingga pukul 12.30 WIB. Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga, berbondong-bondong mendatangi Pasar Murah Disprindagkop Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *