Polri Apps
banner 728x90

Ansar Terima Penghargaan dari Kapolri atas Dukungan Pengembangan ETLE

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad terima penghargaan dari Kapolri atas dukungan pengembangan ETLE.

Jakarta, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menerima penghargaan bergengsi dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas dukungan signifikan Pemerintah Provinsi Kepri dalam pengembangan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di wilayahnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri dalam sebuah acara yang berlangsung di The Alana Yogyakarta Hotel, Yogyakarta, pada Rabu (12/06). Momen ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara Pemprov Kepri dan kepolisian dalam meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan kepolisian.

“Penerapan ETLE di Kepri ini kami dukung penuh, karena ini bukan hanya soal penegakan hukum, tapi juga soal keselamatan dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Ansar.

Sebagai wujud dukungan konkret, Pemprov Kepri telah memberikan hibah berupa pengadaan dan pemasangan dua alat ETLE statis.

Alat tersebut ditempatkan di persimpangan lampu merah Baloi Centre Batam dengan nilai Rp1.399.995.000 dan di jalan D.I Panjaitan KM 7 Tanjungpinang senilai Rp1.345.000.000.

Sinergi dalam Penegakan Hukum dan Kepatuhan Pajak
Tak hanya dalam hal infrastruktur ETLE, Pemprov Kepri juga bekerja sama dengan kepolisian untuk menelusuri penunggak pajak kendaraan bermotor.

Ini dilakukan dengan memanfaatkan pendistribusian surat konfirmasi ETLE sebagai momen untuk mengingatkan wajib pajak.

“Kami menghimbau masyarakat Kepri selain mematuhi aturan berkendara dengan baik, juga harus taat membayar pajak kendaraan bermotornya,” tambah Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Penghargaan ini, menurutnya, merupakan pengakuan atas upaya keras dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik antara Pemprov Kepri dan kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan ETLE di Kepri dapat berjalan lebih efektif, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *