Polri Apps
banner 728x90

Kapolda Kepri Berharap Rizki Angkat Kepri Sebagai Pusat Otomotif di Indonesia

Sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, pada pembukaan Drag Race dan Drag Bike, di Tumenggung, Minggu, 2/6/2024.

* Lebih 800 Starter Ikut Drag Bike dan Drag Race Kapolda Cup

Batam, Owntalk.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau, Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah, berharap Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Kepri, Rizki Faisal dapat mengangkat nama Kepri sebagai pusat otomotif nasional. Harapan itu disampaikan pada pembukaan Kapolda Cup Kepri Drag Bike dan Drag Race yang diikuti lebih dari 800 pembalab, Minggu, 2/6/2024.

”Saya bangga terhadap perkembangan dunia balap dan dunia otomotif di Kepri yang didukung secara total politisi kita, Rizki Faisal. Saya juga berharap Rizki Faisal dapat mengangkat nama Kepri di tingkat nasional sebagai Pusat Otomotif Indonesia,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimah, saat pembukaan event Drag Race dan Drag Bike, Minggu, 2/6/2024.

Perhelatan pembalap di Kepri dan sekitarnya itu, diserbu penonton dan para pembalap seperti biasanya. Kesempatan itu digelar oleh Polda Kepri untuk mengasah kemampuan para pembalap di bidang Drag Race dan Drag Bike. Seperti biasanya, event itu sukses menyedot perhatian masyarakat dan dunia otomotif. Ratusan starter ambil bagian untuk mengikuti kesempatan itu dalam pelaksanaan selama dua hari.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Rizki Faisal, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Polda Kepri atas terselenggaranya acara itu. Menurut Rizki, event itu tidak hanya menjadi wadah positif bagi pecinta balap kendaraan bermotor, tetapi juga sebagai upaya untuk mengurangi aksi balap liar di jalanan yang dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri dan juga Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Try Yulianto yang telah menyelenggarakan Drag Race dan Drag Bike ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78,” kata Rizki Faisal dalam sambutan pembukaan Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race. Kegiatan balap serta pembukaan event Drag Rice dan Drag Bike dilakukan di sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, 2/6/2024.

Event ini diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang mampu menyalurkan hobi balap masyarakat Kepri ke jalur yang lebih aman dan terorganisir. Selain itu, acara ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara IMI Kepri dan Polda Kepri dalam menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

”Semoga apa yang diharapkan bapak Kapolda Kepri yakni mengurangi aksi balap liar bisa tercapai. Bila perlu juga tidak ada lagi balap-balap liar di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam,” ucap Rizki Faisal disambut apresiasi para penonton dan pembalap yang hadir.

Selama berlangsungnya Kapolda Cup, peserta dan penonton menikmati berbagai kompetisi balap yang berlangsung dengan sportif dan penuh semangat. Ajang itu, sambung anggota DPR RI terpilih Faisal, menjadi bukti bahwa dengan kerja sama dan dukungan yang tepat. Hobi balap bisa diarahkan ke kegiatan yang lebih positif dan aman.

”Di even ini, lebih dari 800 starter yang ikut. Ini menunjukkan antusias tinggi. Dan ini sangat positif bagi kita semuanya,” ucapnya.

Dengan berakhirnya Kapolda Cup 2024, IMI Kepri berharap event ini akan terus mendapatkan dukungan di tahun-tahun mendatang, serta bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam menciptakan ruang positif bagi olahragawan balap di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *