Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race Dimulai, Yan Fitri: Ini merupakan Ajang Untuk Meraih Prestasi Bagi Para Pembalap

Saat pembukaan Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race

Batam, Owntalk.co.id – Olahraga otomotif di Kepulauan Riau semakin berkembang dan menjadi pusat perhatian publik di setiap event olahraga. Salah satunya ialah Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race yang diikuti ratusan starter yang langsung dibuka oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Tidak hanya para pembalap lokal di Provinsi Kepri, Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race juga diikuti pembalap dari Palembang l, Sumatera Selatan.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Try Yulianto, selaku Ketua Pelaksana Kapolda Cup Drag Race dan Drag Bike, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana menyalurkan hobi tetapi juga memiliki misi penting dalam mencegah aksi balap liar di jalan raya.

“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk berpartisipasi dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78, serta memberikan wadah bagi penggemar balap Roda 2 dan Roda 4. Kami berharap dengan adanya event ini, aksi balap liar di jalan raya dapat berkurang dan budaya tertib lalu lintas semakin meningkat,” ujar Kombes Pol Try Yulianto.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengapresiasi panitia penyelenggara atas suksesnya event Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race. Ia terkejut dengan jumlah peserta yang melebihi ekspektasinya. “Saya tidak menyangka kalau pesertanya banyak,” kata Irjen Pol Yan Fitri.

Menurut Kapolda, Kapolda Cup Drag Bike dan Drag Race adalah langkah tepat untuk memberikan wadah bagi penghobi balap sekaligus upaya untuk mewujudkan Kota Batam sebagai contoh kota dengan warga yang tertib berlalu lintas. “Kita jadikan contoh kalau Kepri, khususnya Batam, warganya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat terhadap Drag Race dan Drag Bike menunjukkan pertumbuhan pesat olahraga otomotif di Batam. Hal ini mencerminkan tingginya minat anak-anak muda Batam terhadap kejuaraan Drag Race. Selain itu, event ini juga memberikan edukasi mengenai tata tertib lalu lintas dan menjadi sarana untuk menyalurkan hobi otomotif yang memacu adrenalin.

“Saya merasa bangga melihat kesiapan teman-teman dalam menyelenggarakan event ini. Ada peserta dari luar daerah dan kegiatan ini diawasi langsung oleh teman-teman dari IMI Pusat,” tambah Kombes Pol Try Yulianto.

Event ini juga dihadiri oleh beberapa unsur pemerintah, menunjukkan sinergitas yang baik di Kepulauan Riau. Kepri sebagai miniatur Indonesia yang berbatasan dengan negara lain menunjukkan keragaman dan kekompakan dalam berbagai kegiatan.

Selain Kapolda Cup Drag Race dan Drag Bike, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau juga melaksanakan beberapa event olahraga lainnya seperti domino, pencak silat, bulu tangkis, menembak, dan sepak bola. Semua kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga dan hiburan bagi masyarakat serta menjadi ajang silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan ini, Polri dapat menjadi penolong bagi masyarakat dan memberikan edukasi literasi. Dengan pelaksanaan yang baik, kita dapat membangun para atlet menjadi atlet nasional,” tutup Irjen Pol Yan Fitri.

Kapolda Kepri mengajak semua masyarakat untuk tetap semangat dan mencintai Kepulauan Riau sebagaimana mencintai NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *