Polri Apps
banner 728x90

Hujan Deras Melanda Lingga, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Potret rumah warga terendam banjir. (Sumber. Ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Akibat hujan deras sejak dini hari, sejumlah daerah pemukiman warga di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov. Kepri) terendam banjir. Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas terkait diminta untuk segera atasi penyebabnya, Senin (20/5/24).

Hujan deras yang mengguyur pemukiman warga sejak dini hari mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa wilayah Kecamatan Singkep terendam banjir.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi tempat kejadian, banjir setinggi lebih kurang 40cm merendam pemukiman warga Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, RT 001, RW 001. Setidaknya terdapat sekitar belasan rumah warga terendam banjir.

Salah satu penghuni rumah di RT 001 RW 001 Kampung Baru, Yoga, mengatakan bahwa rumahnya terendam banjir usai hujan deras turun hingga saat ini.

“Hujan dari tadi subuh, dan sekarang lagi pindahin barang dulu, mau mengungsi ketempat lain,” ujar Yoga saat diwawancarai Owntalk, Senin, 20/5/2024.

Selain merendam rumah warga, hujan deras yang menyebabkan banjir juga mengakibatkan sejumlah barang elektronik lainnya rusak.

“Ada, selain tempat tidur yang dibawah, barang lain juga terendam air, kejadiannya berlangsung cepat jadi kami tidak sempat memindahkan barang-barang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, terdapat sejumlah rumah warga di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep yang ikut terendam banjir akibat hujan deras sejak tadi pagi.

Salah satunya, rumah warga yang sempat terendam banjir akibat gorong-gorong yang sempit dijalan Pahlawan yang berada di RT 004 RW 009 pada beberapa waktu lalu, saat ini juga terendam banjir.

Dikabarkan sebelumnya, Dinas PUTR Kabupaten Lingga akan melakukan pembongkaran gorong-gorong yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir.

Kendati demikian sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini gorong-gorong yang rencananya akan dibongkar tak kunjung dikerjakan. Akibatnya rumah warga kembali terendam banjir. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *