Polri Apps
banner 728x90

Stand Kerpri Curi Perhatian Ibu Negara Iriana Jokowi di Pameran Dekranas

Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Stand Dekranasda Kepri.

Jakarta, Owntalk.co.id – Stand Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau menjadi sorotan utama dalam kunjungan Ibu Negara RI, Iriana Jokowi, ke pameran Dekranas di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/5) pagi.

Dalam kunjungannya, Ibu Negara hanya menyempatkan diri mengunjungi beberapa stand terpilih, termasuk stand Kepri, yang menunjukkan antusiasme dan apresiasi tinggi terhadap produk-produk kerajinan yang ditampilkan.

Sebelumnya, Ibu Negara telah membuka acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas ke-44 pada Rabu (15/5) lalu. Saat tiba di stand Dekranasda Kepri, Ibu Iriana disambut hangat oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Ibu Dewi Kumalasari Ansar.

Ibu Iriana Jokowi memberikan pujian atas usaha Dekranasda Kepri dalam membina dan mempromosikan produk-produk kerajinan khas Provinsi Kepri.

Ia menunjukkan ketertarikannya yang besar terhadap berbagai produk yang dipamerkan, terutama produk kriya berupa Bros Sisik Ikan. Tak hanya tertarik, Ibu Negara bahkan memborong beberapa produk tersebut.

“Saya ambil ini ya. Nanti akan digunakan untuk tamu kenegaraan. Idenya sangat unik dan bagus kalau terus dikembangkan. Kepri kan banyak laut dan ikannya juga banyak. Biasa sisik ikan kita buang, ini dibikin jadi bisa dijual. Keren Kepri,” ujar Ibu Iriana dengan kagum.

Dewi Ansar, Ketua Dekranasda Kepri, juga memperkenalkan berbagai kerajinan lainnya kepada Ibu Negara, termasuk tas rajut dan anyam, Kebaya Labuh, Songket, Tanjak, serta batik dengan motif khas Kepri. Selain Ibu Negara, beberapa Ketua Dekranasda Daerah lainnya turut mengunjungi stand Kepri, menambah semarak acara tersebut.

“Alhamdulillah, banyak Ketua Dekranasda yang datang ke Stand Kepri. Minimal kita bisa kenalkan produk Kepri ke daerah lain,” kata Dewi Ansar dengan bangga.

Pameran yang berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2024, ini bersempena dengan HUT Dekranas ke-44. Stand Provinsi Kepri terus ramai dikunjungi tamu sejak dibuka, dengan banyak pengunjung yang berswafoto di depan stand yang menampilkan model fashion carnaval khas Kepri.

Total ada 257 stand dalam pameran kali ini, masing-masing memamerkan kreativitas pengrajin nusantara yang memukau.

Dewi Ansar juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berkeliling melihat stand-stand dari daerah lain, mengenal berbagai inovasi dan kreativitas yang dihasilkan dalam kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi.

Selain mengikuti pameran, Dekranasda Provinsi Kepri juga berpartisipasi dalam parade mobil hias dan diminta menampilkan fashion show wastra Kepri sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Dekranas ke-44 di Solo, menambah gemerlap acara tersebut dan memperkenalkan kekayaan budaya Kepri kepada khalayak yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *