Polri Apps
banner 728x90

KPU Lingga Tetapkan Caleg Terpilih, Bupati Lingga: Terimakasih Untuk Seluruh Masyarakat

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia dan Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina saat serah terima hasil rapat pleno terbuka. (Sumber. Ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Setelah melalui serangkaian rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga akhirnya menetapkan sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lingga yang berhasil terpilih.

Berdasarkan surat putusan KPU Kabupaten Lingga Nomor 302 Tahun 2024 mengenai Penetapan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, beberapa Caleg dari DPD Partai NasDem telah resmi ditetapkan sebagai Caleg Terpilih.

Rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Lingga ini digelar di Hotel Lingga Pesona, Daik, Kabupaten Lingga pada Kamis, 02 April 2024, meskipun sedang berlangsung sidang terkait dugaan pelanggaran administrasi pemilu 2024 yang melibatkan DPD Partai NasDem Kabupaten Lingga di Bawaslu Provinsi Kepri.

Meski demikian, semua Caleg dari Partai NasDem tetap ditetapkan sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga.

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Lingga telah mengeluarkan surat imbauan kepada KPU Lingga untuk mempertimbangkan hal tersebut. Tidak hanya itu, kuasa hukum pelapor juga telah mengajukan permintaan penundaan terhadap proses tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhy Aulia, menjelaskan bahwa skandal yang melibatkan Partai NasDem menjadi fokus perhatian KPU Kabupaten Lingga.

“Regulasi penetapan calon terpilih telah diatur dalam PKPU No 6 tahun 2024, di mana KPU bertanggung jawab menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih, dengan batas waktu tiga hari setelah KPU menerima surat dari MK jika tidak ada permohonan perselisihan hasil Pemilu. Saat ini kami masih menunggu surat dari KPU RI terkait hal tersebut,” kata Ardhy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Lingga, M. Nizar S.Sos, yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lingga, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan kepada Caleg dari Partai NasDem.

“Dengan tulus, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat. Ini adalah amanah bagi kami, dan akan kami jalankan demi kesejahteraan bersama,” ujar Nizar pada Senin, (06/05/2024).

Sebagaimana dijadwalkan, seluruh Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga akan menjalani pelantikan pada bulan September mendatang.

Dengan demikian, proses politik di Kabupaten Lingga terus berjalan menuju pembentukan dewan yang mewakili aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *