Polri Apps
banner 728x90

Dinas Lingkungan Hidup Lingga Gelar Konsultasi Publik

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga gelar konsultasi publik yang berlangsung di ruang rapat kantor Barenlitbang Kabupaten Lingga.

Lingga, Owntalk.co.id – Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga, Drs. Zainal Abidin, M.Pd, secara resmi membuka Konsultasi Publik untuk menyusun dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025-2029.

Acara tersebut diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga yang berlangsung di ruang rapat kantor Barenlitbang Kabupaten Lingga, baik secara daring maupun luring pada Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Joko Wiyono, mengatakan bahwa setiap dokumen perencanaan daerah harus dilengkapi dengan dokumen KLHS.

“Ini sesuai amanah undang undang no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan PP no 46 tahun 2016 tentang tata cara penyusunan KLHS,” kata Joko, Senin, 6/5/24.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi jembatan dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

“Untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Tenaga Ahli dari Universitas Riau (UNRI), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Barenlitbang Lingga, serta perwakilan pimpinan OPD, kasubag perencanaan, dan staf dari masing-masing OPD di Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *