Polri Apps
banner 728x90

Jadi Tuan Rumah World Water Forum, Bukti Indonesia Dipercaya Dunia

Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Muhammad Rizal; Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi; Sekretaris Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves, Dirhansyah Conbul; dan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary dalam acara “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Jakarta. (Dok; Ditjen IKP Kominfo)

Jakarta, Owntalk.co.id – Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum ke-10 oleh World Water Council (WWC), yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Provinsi Bali pada 18-25 Mei mendatang, merupakan pencapaian gemilang dan bukti nyata kepercayaan lembaga internasional terhadap bangsa ini.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, keputusan ini menandai Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih sebagai tuan rumah acara prestisius ini.

“Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan tanda tingginya kepercayaan internasional terhadap Indonesia,” ujarnya dalam acara “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta.

Budi Arie menegaskan pentingnya dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung World Water Forum ke-10, karena air bukan hanya kebutuhan dasar, tetapi juga bagian dari hak asasi manusia.

Untuk mendukung hal ini, Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) telah aktif dalam melakukan promosi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberlangsungan air.

Muhammad Rizal, Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian PUPR, menambahkan bahwa forum internasional ini akan dihadiri oleh para pemimpin negara, parlemen, serta para menteri di bidang terkait dari seluruh dunia.

World Water Forum ke-10 akan mencakup berbagai pendekatan untuk membahas isu-isu penting seputar air, termasuk Thematic Process, Regional Process, dan Political Process.

Dirhansyah Conbul, Sekretaris Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), menekankan bahwa forum ini akan membahas pentingnya air bagi kehidupan masyarakat secara global, sesuai dengan tema Water for Shared Prosperity atau Air untuk Kemakmuran.

Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim di Kementerian Kominfo, menyatakan bahwa penyelenggaraan World Water Forum ke-10 adalah kesempatan berharga bagi generasi muda untuk berdiskusi dan bertukar ilmu dengan berbagai pemangku kepentingan dari berbagai negara, guna mencari solusi bagi tantangan di bidang sumber daya air.

Terakhir, sebagai Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menyebarkan informasi tentang pentingnya menjaga dan mengelola air dengan tepat.

“Mari jaga air kita, karena air adalah sumber kehidupan kita semua,” tandasnya, menekankan pentingnya kesadaran akan keberlangsungan air bagi masa depan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *