Polri Apps
banner 728x90

Seoul Metro Kini Dilengkapi Dengan Panduan Bahasa Indonesia

Mesin penerjemah bahasa di stasiun kereta bawah tanah di Seoul, Korea. (Dok; Seoul Metropolitan Goverment)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pengalaman berlibur di Seoul, Korea Selatan, semakin memikat dengan kehadiran fitur terbaru dalam transportasi umum, terutama di kereta bawah tanah, yang akan memudahkan traveler Indonesia dan wisatawan asing lainnya.

Seoul Metro, sebagai salah satu operator kereta bawah tanah terbesar di kota ini, telah meluncurkan layanan penerjemah real-time yang menyediakan akses dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi.

Menurut laporan Korea Herald, layanan penerjemah real-time ini telah diimplementasikan di 11 stasiun utama di Seoul. Fitur menarik ini memungkinkan traveler dan petugas stasiun untuk berkomunikasi dengan mudah dalam bahasa masing-masing melalui teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Dalam situasi komunikasi, layar OLED transparan akan memungkinkan kedua belah pihak berinteraksi secara langsung, menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan inklusif.

“Pengalaman perjalanan yang lancar dan nyaman adalah prioritas kami untuk wisatawan dari seluruh dunia. Kami, di Seoul Metro, berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi terbaru, khususnya kecerdasan buatan, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pengguna transportasi kami,” ujar seorang pejabat Seoul Metro.

Sebelumnya, fitur ini telah diuji coba di Stasiun Myeong-dong pada Jalur Kereta Bawah Tanah No. 4 pada bulan Desember tahun sebelumnya, dan kini telah diperluas ke 10 stasiun lainnya sejak Februari lalu.

Stasiun-stasiun tersebut meliputi Stasiun Jongno 5-ga, Stasiun Balai Kota, Stasiun Universitas Hongik, Stasiun Euljiro 1-ga, dan Stasiun Gangnam di berbagai jalur. Kemudian, Stasiun Gyeongbokgung, Stasiun Gwanghwamun, Stasiun Bandara Internasional Gimpo, serta Stasiun Itaewon dan Stasiun Gongdeok turut menyediakan layanan ini.

Tidak hanya sekadar penerjemah, layar OLED transparan juga memungkinkan wisatawan untuk merencanakan rute, mencari tujuan, dan mendapatkan informasi tentang sistem penyimpanan, biaya tiket, transfer, dan estimasi waktu perjalanan.

Inovasi ini diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga memperkaya pengalaman berlibur di Seoul bagi wisatawan dari segala penjuru dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *