Polri Apps
banner 728x90

TP-PKK Kepri dan Tanjungpinang Ikut Gerakan Tanam Cabai Serentak

Gerakan Tanam Cabai Nasional (Gertam) serentak pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 di Kebun PKK kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Suasana antusias memenuhi Kebun PKK Kota Tanjungpinang pada Senin (04/02), saat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKKTP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang turut serta dalam Gerakan Tanam Cabai Nasional (Gertam) serentak, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris I TP-PKK Provinsi Kepri, Afitri Susanti, yang mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, serta Sekretaris I TP-PKK Kota Tanjungpinang, Syamilatul Khariroh, yang mewakili Pj. Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari.

Tidak hanya itu, para pengurus TP-PKK dari Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang turut hadir, bersama dengan ketua TP-PKK kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Lebih dari 100 bibit cabai ditanam oleh para peserta dalam acara ini, dengan tujuan utama untuk memasyarakatkan budaya menanam cabai di pekarangan rumah tangga.

Afitri Susanti, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya bahwa gerakan ini dapat membantu menekan harga cabai di pasaran dan meningkatkan kemandirian pangan.

“Kami berharap dengan gerakan tanam cabai ini, setiap rumah tangga dapat memanfaatkannya untuk konsumsi mandiri, sehingga dapat mengurangi pengeluaran belanja dapur,” ujar Afitri Susanti.

Tak hanya di Tanjungpinang, acara ini juga diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting, di mana TP-PKK dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi.

Acara pusat dilaksanakan di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menjadi tuan rumah pencanangan Gertam bersama dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Kehadiran Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Estu Handayani, menambah semarak acara ini.

Lebih dari 1.000 bibit cabai diserahkan kepada TP-PKK Kabupaten Bogor, menjadi simbol dari komitmen bersama dalam mewujudkan kemandirian pangan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *