Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Usai DiklatCab, Pengurus Hipmi Kota Batam Resmi Dilantik

saat proses pelantikan pengurus BPC Hipmi kota Batam

Batam, Owntalk.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batam, menggelar Diklat cabang (Diklatcab). Setelah itu, Hipmi kota Batam juga menggelar pelantikan pengurus masa Bakti 2024-2027. Agenda tersebut berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Sabtu (02/03/2024). 

Yasir Abdillah dipercaya sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kota Batam dan di dampingi oleh Andry Sie sebagai Wakil Ketua. Lalu, Asep Muhammad Yusuf Abdul Aziz Sebagai Sekretaris dan Andhi Kusuma sebagai Bendahara. 

Ketua Umum BPC Hipmi Kota Batam, Yasir Abdillah mengatakan, setelah dilantik, pihaknya akan menyusun beberapa program kerja selama tiga tahun mendatang. Selain itu, ia kembali melakukan sinergi yang baik dengan pemerintah. 

“Target kami kedepan, agar Hipmi dapat bersinergi dengan baik dan berkontribusi dengan pemerintah. Dalam membangun kota Batam yang lebih Maju kedepan,” ungkapnya. 

para pengurus BPC Hipmi kota Batam

Lanjut Abdi, hari ini, ada sekitar 150 pengusaha muda yang mengikuti DiklatCab Hipmi. Namun, kami berhasil menyaring untuk kepengurusan sekitar 50 orang. 

“Kami yakin dengan kepengurusan baru ini, HIPMI akan menjdi lebih baik kedepan. Tetntunya, masing-masing bidang nantinya akan mengajukan program mereka Saat Raker,” jelasnya. 

Semantara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada semua kader HIPMI yang terus kompak mendukung pembangunan Kota Batam. Ia berharap kekompakan seperti ini terus terjalin kedepan.

“Selamat kepada Ketua dan Pengurus HIPMI Kota Batam yang baru. Maju terus, jangan takut. Semoga pengurus HIPMi dapat melahirkan banyak pengusaha-pengusaha muda di Batam dan mempersiapkan diri untuk menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya. 

Walikota Batam juga meminta kader HIPMI mempersiap diri untuk menyambut segala pembangunan di Kota Batam yang telah berjalan selama ini. Seperti pembangunan terminal II Bandara Hang Nadim Batam yang akan mulai dibangun bulai Mei mendatang.

Sesi foto Bersama usai pelantikan Pengurus BPC Hipmi Kota Batam

Selain itu, ada pengembangan Pelabuhan Batuampar, Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang yang akan bekerja sama dengan Rumah Sakit bertaraf Internasional asal India, dan penyempurnaan pelabuhan Internasional. Seterusnya, ada Pulau Rempang yang akan dikembangkan menjadi sebuah kota baru di Batam.

“Bentuk cinta saya kepada masyarakat, khususnya anak muda dan Kota Batam, saya akan menyelesaikan pembangunan Rempang demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina Hipmi Kota Batam Huzeir Zul mengatakan, pihaknya berharap Ketua terpilih bisa memberikan warna yang baru dan lebih baik kedepan. Agar Hipmi bisa menjadi Wadah Pengusaha mudah yang ada di Kota Batam. 

“Kami berharap Ketua terpilih mampu membawa Hipmi lebih baik kedepan. Sehingga bisa menciptakan pengusaha muda yang baru dan berkualitas,” pungkasnya. 

Agenda tersebut juga di hadiri oleh, Walikota Batam Muhammad Rudi, Pembina Hipmi Kota Batam Huzeir Zul, Ketua Umum BPD Kepri Sari Dwi Mulyawaty, Mantan ketum Hipmi Batam Louis Loi dan para pengurus HIPMI Kota Batam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *