Polri Apps
banner 728x90

Tarhib Ramadan 1445 H: Memperkokoh Semangat Beribadah dan Silaturahmi

Gubernur Ansar menghadiri Tarhib Ramadan 1445 H/2023 M i Masjid Raya Nur llahi, Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara Tarhib Ramadan 1445 H/2023 M dengan tema “Membangun Karakter dan Kepribadian Yang Baik di Bulan Ramadan”. Acara berlangsung di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang pada Jum’at (01/03).

Pada kesempatan tersebut, Ketua BKMT Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, menyampaikan bantuan berupa uang tunai kepada Ketua BKMT Kecamatan se-Kota Tanjungpinang untuk operasional organisasi. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Sanjaya.

Gubernur Ansar, yang turut hadir dan membuka acara, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Tarhib Ramadan 1445 H. “Alhamdulillah, berkat BKMT Provinsi Kepri, kita dapat berkumpul di Masjid Nur Ilahi ini untuk mengikuti Tarhib Ramadan 1445 H dan mempererat silaturahmi dalam menyambut bulan Ramadan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar mengajak untuk saling memaafkan sebagai persiapan menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita tinggalkan segala perbuatan yang dapat membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” tambahnya.

Gubernur Ansar juga memberikan pesan kepada BKMT Provinsi Kepri untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama dalam menjaga pola konsumsi yang sehat selama bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak ibadah dan memperkokoh iman. Jadi, mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BKMT Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, menjelaskan bahwa kegiatan Tarhib ini bertujuan untuk mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadan, meningkatkan semangat beribadah, dan memperkuat pengetahuan agama para anggota BKMT.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, mempererat silaturahmi, dan menjadi sarana untuk terus introspeksi diri demi memberikan manfaat bagi semua pihak,” tuturnya.

Acara juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pengurus organisasi terkait, seperti Tim Perecapatan Pembangunan Provinsi Kepri, DKM Masjid Nur Ilahi, serta para pimpinan organisasi wanita dan pengurus BKMT Provinsi Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *