Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Ajukan Permohonan Bantuan Peralatan kepada Menteri Ketenagakerjaan RI

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah di Kompleks Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta.

Jakarta, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melakukan pertemuan dengan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, di Kompleks Kementerian Ketenagakerjaan, pada Kamis (22/02).

Kedatangan Gubernur Ansar kali ini dalam rangka koordinasi lanjutan setelah selesainya pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Karimun.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan permohonan bantuan peralatan kepada Menaker Ida Fauziah, terutama untuk kebutuhan peralatan kejuruan teknik pengelasan dan teknik listrik pada BLK Karimun.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menjelaskan bahwa Provinsi Kepri telah membentuk Satuan Pelayanan BLK Karimun berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau No. 232 Tahun 2024 tentang Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja Karimun pada Unit Pelaksana Teknin Daerah Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami mengundang ibu agar dapat meresmikan dan berkunjung ke Provinsi Kepri saat peresmian Balai Latihan Kerja di Karimun,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menjelaskan bahwa gedung workshop Balai Latihan Kerja di Kabupaten Karimun akan berfokus pada pelatihan keahlian teknik las, kelistrikan, dan mekanikal (alat berat).

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penyediaan tenaga kerja terampil melalui program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri di daerah Karimun dan Provinsi Kepri.

“Pemerintah Provinsi Kepri memberikan perhatian serius terhadap proses pembangunan BLK Karimun karena Karimun merupakan daerah yang memiliki kawasan industri Shipyard yang sangat potensial dalam penyerapan tenaga kerja, terutama tenaga kerja dengan skill pengelasan,” papar Gubernur Ansar.

Paparan Gubernur Ansar disambut baik oleh Menaker Ida Fauziah. Ia memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Kepri yang terus memberikan perhatian serius dalam proses pembangunan BLK Karimun.

Menaker Ida Fauziah juga menegaskan bahwa Kementerian Tenaga Kerja akan membantu melengkapi isi dan peralatan BLK Karimun sehingga dapat beroperasi dengan maksimal sesuai tujuan pembangunannya.

“Kami akan segera proses bantuan melalui Direktorat Kelembagaan Pelatihan Vokasi, semoga bulan Juni tahun ini sudah bisa dieksekusi,” ucap Menaker Ida Fauziah, menandakan komitmen Kementerian Tenaga Kerja dalam mendukung pembangunan BLK Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *