Polri Apps
banner 728x90

Kurang Dari 1 Jam, Dakmar Lingga Berhasil Padamkan Api Yang Lahap Rumah Warga

Keadaan rumah warga yang terbakar usai api dipadamkan. (Ruzi)

Lingga, Owntalk.co.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lingga berhasil memadamkan api yang hanguskan satu unit rumah warga yang berada RT 03/RW 02, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga. Minggu, (18/02/2024) Pagi tadi.

Melalui Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Lingga, Firman, S.ST mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit pasca kejadian.

“Dari tempat kami menuju lokasi berjarak lebih kurang 4 km menuju lokasi namun tidak berapa lama kami sampai ke lokasi, dan berhasil memadamkan api kurang dari 1 jam,” ungkap Firman S.ST, saat dikonfirmasi Owntalk.co.id, Minggu, (18/02/2024).

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga terjadi akibat puntung rokok dan aktivitas memasak didapur.

“Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun diindikasi penyebab terjadi kebakaran dari puntung rokok, aliran listrik yang mungkin mengalami gangguan ,dan bisa jadi karna dapur kayu, sebab sebelum kejadian itu penghuni rumah sedang memasak didapurnya,” terang Firman.

Dijelaskannya, sebanyak 13 petugas Damkar termasuk Kabid dan Kasi dalam melakukan pemadaman api tersebut, dengan dibantu 7 anggota kepolisian setempat serta pihak Babinsa dan warga yang berada dilokasi kejadian.

“Alhamdulillah api berhasil kita padam, sebanyak 13 petugas pemadam kebakaran kita dikerahkan dan dibantu dengan pihak kepolisan dan Babinsa serta warga,” bebernya

Tutup Firman, penghuni rumah berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Penghuni rumah berhasil kita evakuasi dan selamat dengan dibantu petugas dilapangan dan warga saat kejadian,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *