Polri Apps

Akhir Minggu Tenang Pemilu, Listrik Padam 3x Dalam Semalam, Ada Apa?

Ilustrasi. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Pemadaman listrik yang dilakukan secara mendadak oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga telah terjadi sebanyak 3 kali dalam satu malam dipenghujung masa tenang pemilu 2024.

Pasalnya, akibat pemadaman listrik dadakan yang terjadi di wilayah Dabo, Kecamatan Singkep itu bisa dengan mudahnya memberikan akses peluang gerak bagi oknum yang akan melakukan kecurangan.

Tentunya, hal tersebut dapat merusak hal positif dalam keberlangsungan pesta demokrasi saat ini.

Salah seorang warga Desa Batu Berdaun, Firman, mengkhawatirkan terjadinya permainan kecurangan oleh oknum dipenghujung masa minggu tenang pemilu 2024 yang akan mengupayakan agar calon legislatif dukungannya menang.

“Aneh saja malam ini sudah 3x mati lampu, entah apa penyebabnya. Khawatirnya, dimanfaatkan oknum pelaku yang ingin berbuat curang entah itu serangan money politik atau kecurangan lain dalam pemilu pileg nanti,” katanya

Sementara itu, Kepala ULP PLN Dabo Singkep, Marwan Sholeh, mengatakan bahwa, terjadinya gangguan jaringan terhadap listrik diwilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Di daerah Pengambil ada gangguan pada sistem jaringannya. Tapi alhamdulillah pagi tadi sudah teratasi,” ungkap Marwan saat dikonfirmasi. Selasa, (13/02/2024).

Sebagaimana diketahui, jajaran tim pengewasan pemilihan umum (Pemilu) Kabupaten Lingga terus melakukan pengawasan dan pemantauan, guna mencegah adanya tindak kecurangan yang dilakukan oleh oknum terhadap keberlangsungan pencoblosan surat suara yang hanya tersisa 1 hari lagi. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *