Polri Apps

Bupati Lingga Pantau Langsung Pembangunan Tower di Simpang 5 Centeng

Bupati Lingga, M. Nizar S.Sos., saat berada di lokasi pembangunan Tower di Simpang Lima Centeng. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Dalam meningkatkan sarana telekomunikasi jaringan internet. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga optimis dalam merealisasikan pembangunan tower baru provider Telkomsel. Selasa, (06/02/2024).

Pembangunan tower tersebut merupakan salah satu impian dari warga Kampung Senempek, Centeng, Keton, dan Desa Pekaka di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Yang mana pembangunan infrastuktur jaringan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas dalam mengakses jaringan internet dan telekomunikasi terhadap warga di wilayah setempat.

Diketahui bahwa, pembangunan tower tersebut tengah berlangsung di simpang lima Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara ini yang direncanakan akan rampung pada Maret 2024.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang meninjau langsung progres pembangunan fisik tower, menyatakan optimisme dan berharap tidak ada kendala yang menghambat pembangunan.

“Ini langkah besar untuk masyarakat di Kampung Senempek, Centeng, Keton, dan Pekaka dalam menikmati jaringan internet yang lebih lancar,” ucap Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos., saat mengunjungi pengerjaan pembangunan tower tersebut. Senin, (05/02/2024).

Diera digital saat ini, menuntut akses internet yang cepat dan stabil. Untuk itu, Pemkab Lingga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berkomitmen untuk terus mendorong provider memperluas jaringan telekomunikasi secara menyeluruh diseluruh wilayah Kabupaten Lingga.

Kepala Diskominfo Lingga melalui Kepala Bidang e-government dan TIK Ady Setiawan, menjelaskan bahwa pembangunan tower setinggi 72 meter ini diharapkan dapat memecahkan masalah akses internet di wilayah sekitar simpang lima.

“Kami berharap tower ini bisa meningkatkan akses dan mobilitas masyarakat di daerah-daerah tersebut,” sebut Ady.

Sebagaimana diketahui sejak 2 tahun kebelakang tepatnya ditahun 2022 lalu, Bupati Lingga bersama Ketua DPRD Lingga telah berinisiatif mengusulkan pembangunan tower ini kepada Telkomsel Batam.

Meskipun telah tersedia fasilitas repeater di beberapa desa, coverage areanya masih dianggap kurang memadai.

“Dengan dibangunnya tower ini, kami berharap dapat menjadi solusi atas kebutuhan akses telekomunikasi dan internet yang lebih luas dan stabil bagi warga desa di simpang lima,” ujar Kabid Ady.

Pemkab Lingga berharap, dengan terwujudnya infrastruktur penyedia jaringan ini mampu meningkatkan kualitas jaringan internet, dan tidak ada lagi wilayah di Lingga yang terbatas akses telekomunikasinya, sehingga mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *