Polri Apps

Tindak Cepat, Petugas PLN Evakuasi Pohon Sagu Tumbang Yang Akibatkan Listrik Padam

Pohon sagu warga tumbang menimpa kabel listrik dan akibatkan 3 tiang listrik miring serta terjadinya pemadaman listrik di Daik Lingga. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kepala Pusat Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dabo Singkep, Marwan Sholeh, menkonfirmasi akibat terjadinya pemadaman listrik dadakan di Daik Lingga, Kabupaten Lingga.

Dijelaskannya, bahwa, pemadaman listrik dadakan tersebut dilakukan akibat adanya kabel listrik yang tertimpa oleh pohon sagu didaerah panggak.

“Pagi ini padam karena jaringan kita ketimpa pohon sagu yang ditebang masyarakat di panggak,” ujar Kepala PLN ULP Dabo Singkep, Marwan Sholeh, kepada Owntalk.co.id saat dikonfirmasi. Sabtu, (27/01/2024).

Dirinya mengatakan, bahwa, saat ini petugas PLN sedang berupaya melakukan penangangan akibat dari pohon tumbang tersebut.

“Untuk saat ini kami sedang pembersihan jaringan terlebih dahulu, karena efeknya ada tiang kita yang ikut miring 3 batang dan kabel tidak duduk pada pin isolator, untuk percepatan penormalan estimasi pembersihan 1 jam, Untuk tiang akan dijadwal ulang karena butuh waktu lebih lama,” terangnya

Akibatnya, beberapa daerah di wilayah tersebut terkena dampak pemadaman listrik.

“Dari kebun sagu desa musai sampai kekota dan penarik,” kata Marwan.

Kepala PLN ULP Dabo Singkep berharap, agar pemilik pohon yang dekat dengan jaringan PLN untuk melakukan kordinasi sebelum melakukan penebangan pohonnya.

“Kami harapkan pemilik pohon dekat jaringan PLN, kalau mau nebang info ke tim PLN dulu biar dibantu monitor, dan pohonnya yang dekat-dekat jaringan diiklaskan untuk ditebang petugas,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *