Polri Apps

Kendala Jaringan Akibat Listrik Padam, Pelatihan Online Jadi Sasaran

Ilustrasi. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Sejumlah peserta Mitra Badan Pusat Statistik (BPS) Lingga mengeluh akibat listrik padam yang menyebabkan ditundanya pembekalan pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) yang dilakukan secara daring.

Diketahui, sebanyak 23 peserta dari gelombang I yang mengikuti pelatihan SUSENAS melalui daring tersebut mengeluh akibat hilangnya akses jaringan internet yang disebabkan oleh pemadaman listrik dadakan yang dilakukan Pusat Listrik Negara (PLN) di Daik Lingga.

Akibatnya, sejumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut harus menunggu hingga situasi kembali normal.

Moderator sekaligus pemateri SUSENAS BPS Lingga, Zhafran, mengatakan bahwa, penyampaian materi SUSENAS 2024 itu ditunda hingga beberapa jam kedepan.

“Dikarenakan di Daik, Kec. Lingga, mengalami pemadaman listrik secara mendadak, kita sambung lagi sekira pukul 10:00 WIB nanti. Jika belum ada perubahan, kembali bergabung pada jam 13:00 WIB,” ucapnya melalui pemberitahuan pada grup Whatsapp SUSENAS MARET 2024. Sabtu, (27/01/2024).

Kendati demikian, sejumlah peserta yang masih berada didalam ruang rapat melalui daring mengeluhkan dikarenakan harus mengulur waktu yang disebabkan oleh pemadaman listrik tersebut. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *