Polri Apps

Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbagut Raih Tujuh Penghargaan di IGA 2024

Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagut Raih 7 Penghargaan di IGA

Batam, Owntalk.co.id – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berhasil meraih 7 penghargaan di bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) ke-15 tahun 2024. 

IGA merupakan ajang penghargaan terhadap inisiatif perbaikan lingkungan hidup yang berkontribusi dalam mencapai komitmen Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

“Terima kasih atas apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga pada ajang IGA 2024. Kami berkomitmen dalam menjaga lingkungan di wilayah operasional, selain itu Pertamina juga aktif melibatkan komunitas dan masyarakat sehingga berkontribusi nyata mendukung target Net Zero Emission,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa kategori yang dimenangkan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yaitu, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, yang berhasil diraih oleh Aviation Fuel Terminal (AFT) Minangkabau dengan program Inovasi Tempat Transit Sementara Buaya Muara Padang Pariaman, Fuel Terminal (FT) Medan Group dengan program BISMA Mawar Lestari, FT Pematang Siantar dengan program Konservasi Gajah Sumatera di Aek Nauli, dan Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung melalui program Rehabilitasi Hutan Mangrove dengan Metode Diurnal Tides.

Kemudian, AFT Hang Nadim mendapat penghargaan dalam kategori Penanganan Sampah Plastik melalui program Kampung Inovasi Plastik, FT Sei Siak mendapat penghargaan dalam kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam melalui program Ekowisata Pulau Semut. Selain itu, kategori Mengembangkan Edukasi Perubahan Iklim berhasil diraih IT Lhokseumawe dengan program Pemberdayaan Kampung Pangan Terpadu Untuk Perubahan Iklim.

“Melalui program-program unggulan tersebut, Pertamina Patra Niaga melakukan pelestarian lingkungan, menjaga keanekaragaman hayati dan mendukung masyarakat lokal. Semoga Pertamina Patra Niaga dapat terus menjadi perusahaan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjalankan bisnis berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik,” jelas Satria.

Diakuinya, keberhasilan ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik dari semua pihak. Untuk itu ia juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat, semua pemangku kepentingan serta seluruh pekerja Pertamina yang tidak kenal lelah memberikan energi bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini dan yakin bahwa tindakan positif ini akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Satria.

Indonesia Green Awards (IGA) 2024 ini diselenggarakan oleh La Tofi School of Sosial Responsibility. Penghargaan ini dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Rabu (17/1) lalu. 

Sementara itu, Chairman The La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi mengatakan, penghargaan IGA 2024 banyak diraih oleh Pertamina Group. “Komitmen Pertamina memang tidak main-main. Pertamina telah berbuat yang luar biasa bagi bumi ini. Selamat kepada Pertamina Group. Semoga terus menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam menjaga lingkungan di sekitar wilayah operasinya,” kata La Tofi.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web mypertamina.id dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *