Polri Apps

KabagOps Polres Lingga Sambangi Desa Tanjung Harapan Gelar Curhat Kamtibmas

Kabagops Polres Lingga, didampingi Kasi Humas Polres Lingga, bersama Kades dan Perangkat Desa Tanjung Harapan. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Polres Lingga kembali gelar curhat kamtibmas bersama Masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Jum’at, (12/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga diwakili Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Efendri Ali, S.IP.,M.H didampingi oleh KabagLog Polres Lingga AKP Masnur Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa Kasat Narkoba Polres Lingga IPTU Bambang Satmoko,S.H, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.Ip, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Ridwan Shaleh, S.H, M.H, Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman serta dihadiri oleh Kades Tanjung Harapan Irwansyah, Perangkat Desa Tanjung Harapan, tokoh agama tokoh masyarakat Desa Tanjung Harapan yang bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Harapan.

KabagOps Polres Lingga dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan Curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari masyarakat.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” kata Kabag.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, KabagOps menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas, kami dari kepolisian juga butuh masukan-masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut KabagOps juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada penerimaan Brigadir Polri dan Pimpinan Polda Kepri akan memprioritaskan putra putri asli Kepri untuk menjadi anggota Polri.

Kabag Ops juga berpesan supaya mulai dari sekarang untuk mempersiapkan anak-anaknya yang sudah memenuhi syarat, dan untuk informasi yang lebih jelas dipersilakan datang ke Bagian SDM Polres Lingga.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.IP., turut menanggapi pertanyaan warga masyarakat mengenai mekanisme pengurusan SIM. Dirinya menghimbau agar membuat SIM dengan tidak melalui Calo.

KabagOps juga mengajak untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tutup KabagOps (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *