Polri Apps

Masyarakat Kec. Singkep Barat Kembali Keluhkan Kinerja PLN Lingga

Ilustrasi akibat pemadaman listrik. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Akibat pemadaman listrik secara mendadak oleh petugas Unit Layanan Pelanggan Pembangkit Listrik Nagara (ULP PLN), masyarakat di Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mengeluhkan karna beberapa alat-alat elektronik mereka yang menjadi rusak.

Pasalnya, beberapa waktu belakanga. Ini, pihak PLN Dabo Singkep sering melakukan pemadaman listrik yang secara tiba-tiba dan mengakibatkan beberapa alat elektronik warga rusak.

Salah seorang warga Desa Tanjung Irat, Asuar mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir, pihak PLN sering melakukan pemadaman secara tiba-tiba. Bahkan dalam satu hari bisa terjadi beberapa kali

“Sering betul terjadi mati lampu secara tiba-tiba. Beberapa alat elektronik seperti kipas angin, receiver jadi rusak, bola lampu juga sering putus,” ucapnya kepada Owntalk.co.id, Selasa (10/01/2024).

Dilain tempat, hal senada juga dikatakan Buyung., bahwa, alat-alat dirumahnya juga rusak akibat pemadaman yang dilakukan oleh PLN. Ia meminta pihak PLN untuk berbenah kembali sehingga masyarakat bisa menikmati listrik dengan tenang.

“Kami meminta PLN untuk bisa menginformasikan jika ada pemadaman lampu secara tiba-tiba. Kami bisa bersiaga segera mematikan alat-alat elektronik,” ujar Buyung.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kepala PLN Dabo Singkep, Marwan, mengatakan bahwa, pemadaman listrik tersebut dilakukan terkait cuaca buruk yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, curah hujan tinggi disertai angin kencang memicu pohon tumbang dan menghantam kabel atau tiang listrik.

“Pemadaman listrik dilakukan karena darurat,” terang Marwan

Dikatakan Marwan, saat ini kendala tersebut sudah ditindak lanjuti dengan dilakukan perbaikan serta pembersihan cabang atau ranting pohon yang berpotensi bisa mengganggu.

“Sudah kita perbaiki, mudah-mudahan tidak ada pemadaman secara mendadak,” tuturnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *