Polri Apps
banner 728x90

Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Menerima Kunjungan Kerja Panglima Pankoarmada I

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun ( Lanal TBK) Letkol Laut (P) Anro Casanova, S.E., menerima kunjungan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP.

Didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, ibu Ita Achmad Wibisono beserta rombongan di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun Jalan Nusantara Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepri. Rabu 09/01/2024.

Panglima koarmada I beserta rombongan tiba di dermaga Ferry Internasional Karimun disambut hangat oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun didampingi Oleh Bupati Karimun serta jajaran FKPD Kabupaten Karimun.

Kehadiran Panglima Koarmada I di Tanjung balai karimun merupakan perjalanan dinas dalam rangka kunjungan kerja guna memastikan kesiapan pangkalan dan prajurit lanal Tbk dalam mengemban tugas TNI AL di satuan pangkalan wilayan.

Terlebih keberadaan Lanal Tanjung Balai karimun sendiri merupakan kabupaten yang terletak di ujung negeri berbatasan langsung dengan negara Singapura dan negara Malaysia.

Tugas bukan biasa yang harus di emban oleh prajurit jala sena di perbatasan selat malaka ini. Sehingha perlu penunjauan langsung dari Panglima Armada I yang dijabat oleh Perwira Tinggi TNI AL Bintang dua.

Kesiapan Pangkalan, kemampuan Prajurit serta sinergitas dengan satuan samping diwilayah pun menjadi aspek yang sangat diprioritaskan untuk mendukung terlaksananya seluruh tugas tugas yang diembankan kepada pangkalan.

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan diantaranya. Laporan Komando dari Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun yang merupakan laporan kesiapan Pangkalan dan kesiapan prajurit, Tatap muka bersama seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Tanjung Balai Karimun.

Peninjauan sarana dan prasaranan, peninjauan yayasan Hang Tuah dan Posyandu, peninjauan lahan ketahanan pangan serta serangkaian keigatan termasuk selaturrahmi bersama FKPD dan intansi vertikal Kabupaten Karimun yang dikemas dalam acara jamuan makan malam.

Dalam Sambutannya Panglima Koarmada I Achmad Wibisono menyampaikan. Sebagai prajurit kita harus selalu siap sedia melaksanakan tugas pimpinan dalam situasi dan kondisi apapun sehingga dukungan dari keluarga memiliki pengarih yang sangat besar demi terlaksananya tugas pokok.

“Senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu meningkatkan rasa syukur dengan apapun yang telah diterima,” katanya.

Achmad melanjutkan, senantiasa beelatih dan meningkatkan kemampuan serta mengisi diri agar lebih siap dalam melaksanakan tugas tugas kedepan. Selalu berpikir positif dalam menghadapi permasalahan dan dalam situasi apapun sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

“Serta selalu Istiqomah dengan kegiatan kegiatan yang positif sehingga dapat menggambarkan sikap konsistensi seseorang terhadap berbagai hal,” ujarnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *