Polri Apps

Driver Online Batam Dukung Prabowo-Gibran

Pengemudi taksi dan ojek online menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 2 Prabowo Gibran.

Batam, Owntalk.co.id – Ratusan pengemudi mobil dan sepeda motor berbasis dalam jaringan (daring) atau dikenal dengan Driver Online di Kota Batam, menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu, 7/1/2024. Mereka berharap kepemimpinan paslon nomor 2 itu akan membawa Indonesia lebih baik.

Dengan semangat, para driver online itu memekikkan dukungan. ”Dukungan kepada Prabowo dan Gibran semakin menguat di antara para pengemudi online, baik mobil maupun sepeda motor. Meski kami hanya sebagai pengemudi taksi dan sepeda motor, tapi dari pengamatan kami, Indonesia akan lebih maju jika dipimpin Prabowo bersama pasangannya Gibran,” kata Sumardi, salah seorang pengemudi Ojek Online, kepada wartawan, Senin, 8/1/2024.

Penjelasan Sumardi sinkron dengan pernyataan ratusan pengemudi online itu kemarin. ”Kami secara penuh mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024 hingga tahun 2029,” kata para Driver Online serempak di Aula Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu, 7/1/2024.

Sambil melakukan deklarasi, para pengemudi terlihat gembira dan menikmati hidangan yang mereka adakan di restoran seafood itu. Lebih dari 500 driver online yang tergabung dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran itu, mengaku dukungannya timbul dari pilihan pribadi masing-masing pengemudi. ”Ini adalah dukungan resmi kami untuk paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebulan lagi,” kata seorang pengemudi taksi online.

Pengemudi ojek online di Batam

Juru Bicara Driver Online, Gusril, menyatakan dalam deklarasinya, pihaknya yakin dengan yakin memberikan dukungan penuh terhadap paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, pasangan itu akan semakin lebih dicintai rakyat, khususnya di Kota Batam dan Kepulauan Riau. Fenomena menguatnya pasangan Prabowo-Gibran, menurutnya, terlihat dari hari ke hari.

”Dukungan kami kepada paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran bukan hanya sebagai dukungan politik semata, tetapi juga sebagai aspirasi untuk lebih memperhatikan kesejahteraan kami para driver online di Kota Batam dan seluruh Indonesia. Kami prihatin dengan kurangnya perhatian terhadap kondisi kami,” ungkap Gusril.

Selain menegaskan dukungan mereka, Gusril juga mengungkapkan harapan besar para driver online untuk lebih diperhatikan dalam aspek kesejahteraan oleh pasangan Prabowo-Gibran jika terpilih nantinya.

Inisiatif Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran ini sepenuhnya berasal dari Barisan Driver Online Kota Batam, menunjukkan kekuatan komitmen mereka dalam mengekspresikan keinginan akan perubahan dan perhatian terhadap kaum pekerja itu. Ratusan driver online itu menyatakan dukungan kepada Prabowo dan Gibran itu juga akan membuat mereka semakin solid untuk memperoleh kesejahteraan yang labih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *