Polri Apps

H-1 Penutupan Pendaftaran PTPS, Bawaslu: Ayo Gabung Bersama Kami Awasi Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, saat memberikan arahan pada kegiatan rapat koordinasi. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – H-1 penutupan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) diwiliyah Kabupaten Lingga, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lingga mengajak seluruh masyarakat turut andil dalam pengawasan pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari 2024 nantinya. Jum’at, (05/01/2024).

Berdasarkan rekapitulasi sementara pendaftaran PTPS Bawaslu Lingga, tercatat hampir sebanyak 50% kouta kebutuhan PTPS belum terpenuhi.

Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, mengajak masyarakat turut berpartisipasi sebagai pengawas TPS untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada tempat pemungutan suara.

“Pentingnya peran PTPS pada pelaksanaan pemungutan suara nantinya, untuk menciptakan pemilu yang damai, kondusif, jujur dan bersih untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara tidak ada kecurangan pada setiap TPS,” kata Fidya kepada Owntalk.co.id

Dikatakannya, proses penerimaan berkas calon PTPS akan final pada tanggal 8 nantinya apabila hingga tanggal 6 Januari kebutuhan PTPS belum terpenuhi.

“Terkait proses perekrutan PTPS ini masih ada satu hari sampai tanggal 6 untuk penerimaan berkas calon PTPS, sesuai dengan juknis bahwa semisal tidak terpenuhi sejumlah kebutuhan PTPS maka pada tanggal 7 akan dilakukan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran tanggal 7 sampai dengan tanggal 8 Januari 2024,” imbuhnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *