Polri Apps

Kadis LH Sebut, Wisata Arung Jeram Sungai Kim Daik Hingga Saat Ini Aman Dari Buaya

Penampakan lokasi wisata Arung Jeram Sungai Kim Resun, Daik Lingga. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga mengatakan wisata Arung Jeram Sungai Kim Daik Lingga aman dari perkembangbiakan Buaya. Kamis, (04/01/2024).

Tingginya peminat wisatawan lokal dan luar yang mengunjungi tempat wisata Arung Jeram sungai kim yang berada di Desa Resun, Daik Lingga, Kabupaten Lingga hingga saat ini masih dalam situasi aman dari penyebaran buaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lingga, Joko Wiyono, mengatakan bahwa, terdapat beberapa titik sungai rawan buaya yang sudah dipasang plang himbauan.

“Sejauh ini ada 8 titik sungai yang kami pasangkan himbauan untuk tidak bermain atau mendekati daerah tersebut, karana dikhawatirkan adanya buaya disekitar lokasi sungai,” katanya kepada Owntalk.co.id

Lebih lanjut, wisata sungai kim masih aman dari penyeberan perkembangbiakan buaya yang ada di Daik Lingga.

“Sejauh ini tidak ada laporan masyarakat terkait temuan atau yang melihat buaya disekitar sungai atau daerah wisata Sungai Kim, jadi masih tergolong aman,” jelasnya

Joko menghimbau, agar tetap mewaspai tempat-tempat yang dianggap rawan kemunculan buaya, terutama disekitaran lokasi yang sudah beri peringatan.

“Kami menghimbau untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati pada beberapa sungai meski tidak ada plang peringatan bahaya buaya, dan untuk tidak mendekati daerah yang dipasangkan peringatan bahaya buaya,” imbuhnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *