Polri Apps

Bawaslu Lingga Utus Pengawas Awasi Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Foto bersama Bawaslu Lingga dengan KPU Lingga saat berada di gudang logistik pemilu 2024. (Fidya)

Lingga, Owntalk.co.id – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Lingga, melakukan pengawasan ketat terhadap penyortiran dan pelipatan lembar kertas surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, menjelang pendistribusian untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan Februari mendatang, di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lingga. Kamis, (04/01/2024).

Dalam pengawasannya, Bawaslu Lingga memastikan bahwa tidak ada surat suara yg rusak pada proses pensortiran dan pelipatan tersebut.

“Kami dari Bawaslu Lingga memastikan dengan mengawasi pelaksanaan penyortiran serta pelipatan surat suara untuk pemilu mendatang agar tidak ada surat suara yang rusak, dan dilakukan dengan hati-hati serta dipastikan ketelitian para pelipat,” Kata Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina. Kamis, (04/01/2024) saat berada di Gudang Logistik KPU Lingga.

“Para pelipat yang di SK kan oleh KPU adalah orang-orang yang tidak berafiliasi dengan peserta pemilu,” tambah Fidya

Lebih lanjut, Fidya mengatakan bahwa, Bawaslu Lingga telah mempersiapkan anggota personilnya untuk mengawasi pelaksanaan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara sebanyak 383 Ribu lembar yang ditargetkan rampung pada 10 hari mendatang.

“Sejauh ini Bawaslu sudah menyiapkan personil secara bergantian untuk melakukan pengawasan selama 10 hari kedepan,” ungkapnya

Selanjutnya, Fidya mengatakan bahwa, pada hari pertama pelaksanaan ini dilakukan dengan pengawasan pelipatan surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Totalnya kita belum mengetahui karna nanti malam masih ada sesi lanjutan, dan dihari pertama ini fokus pada pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden,” terangnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *