Polri Apps

Copot Spanduk Capres 02 di Landmark WTB, Ketua Bawalsu Kepri dan Batam Dilaporkan ke Polisi 

Tim Hukum TKD Prabowo Gibran Kepri Usai membuat laporan di Mapolresta Barelang

Batam, Owntalk.co.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kepulauan Riau (Kepri), melaporkan ketua Bawaslu Kepri dan ketua Bawaslu Kota Batam. Tim Hukum TKD Prabowo Gibran Kepri datang ke Mapolresta Barelang pada, Senin (01/01/2024).

Tim Hukum TKD Prabowo Gibran Kepri Tiba di Mapolresta Barelang sekira pukul 16.00 WIB, dan menyelesaikan proses laporannya sekitar pukul 20.29 WIB.

Ketua Tim Hukum TKD Prabowo Gibran Provinsi Kepri, Musrin, S.H., M.H., CPL., CPLE., CPM., CPrM., CPPPLS., menuturkan, hari ini pihaknya membuat laporan pengaduan masyarakat (LPM) terkait perusakan Alat Praga Kampanye (APK) yang di lakukan oleh Ketua Bawaslu Kepri dan Kota Batam.

“Dugaan yang tadi kita sampaikan ke pihak Polresta Barelang, dalam hal ini kita buat laporan pengaduan dulu dengan dugaan perusakan,” kata Musrin usai membuat laporan.

Lanjut Musrin, dalam melakukan pemasangan Spanduk, pihaknya telah mendapat izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Tepatnya, dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Berdasarkan surat dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam mengeluarkan surat nomor: B/2294/100.3.12/XII/2023 yang ditangani oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Azril Apriansyah pada 27 Desember 2023.

Surat ini sebagai balasan dari surat izin peminjaman tempat Welcome to Batam untuk pemasangan baliho gemoy yang dari DPD Gerindra Kepri di hari yang sama. Bernomor surat: KR/12-1136/A/DPD-GERINDRA/2023.

“Sebelum kita memasang baliho tersebut kita sudah mendapatkan izin dari pemerintah setempat. Dikeluarkan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,” kata dia.

Musrin juga mengatakan, setelah ini pihaknya akan mengambil langkah lebih lanjut dan melaporkan persoalan ini ke  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

“Setelah ini, kami juga akan melaporkan hal tersebut ke DKPP,” pungkasnya. 

Ketika ditanya terkait perbedaan tanggapan dari Ketua TKD Prabowo Gibran Kepri Asman Abnur.

“dalam hal ini, TKD Prabowo-Gibran provinsi Kepri tetap kompak dan Solid. Ketua TKD sebenarnya Sudah mengetahui persoalan ini, mungkin saja ia lupa,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *