Polri Apps

KPU Lingga Utamakan Pendistribusian Surat Suara Ke Wilayah Terpencil Kab. Lingga

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia saat diwawancarai. (Adhe Bakong)

Lingga, Owntalk.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga berencana mendistribusikan perlengkapan logistik untuk pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang dalam 2 minggu sebelum hari pemungutan suara. Selasa, (26/12/2023).

Sebanyak 383.815 lembar surat suara untuk 357 (TPS) pada (Pemilu) 2024 nantinya telah sampai di gudang logistik KPU Lingga.

“Iya jadi hari ini kita telah menerima pengadaan logistik tahap 2, berupa surat suara untuk 5 jenis pemilihan untuk 357 TPS yang akan kita gunakan pada pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia. Selasa, (26/12/2023).

Dijelaskannya, bahwa, masih terdapat beberapa perlengkapan logistik yang sedang dalam perjalanan.

“Masih ada beberapa lagi yang masih dalam proses pendistribusian sampai ke gudang logistik KPU, berupa plano untukk TPS, berita acara atau formulir lainnya yang hari ini sedang dalam perjalanan,” jelasnya

Lanjut Ardhy, masuk ke tahap sortir dan melipat surat suara yang direncanakan selesai pada 15 hari mendatang.

“Target kita 1 minggu atau 14 hari sebelum hari pemungutan suara kita akan mulai mendistribusikan, kita akan mulai ke titik lokasi terjauh atau tersulit yang akan kita dahulukan,”. terangnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *