Polri Apps

KPU Lingga: 383.815 Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Tiba Kab. Lingga Tadi Malam

Foto bersama KPU Lingga dengan kepolisan beberapa anggota Brimob saat menerima kedatangan mobil box yang membawa surat suara. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – 50 Hari menjelang pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) serentak seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024 mendatang, melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupat Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov. Kepri) telah melakukan pendistribusian Surat Suara, DPC, DCT dan sampul kertas biasa ke Kabupaten Lingga.

Dimana saat ini proses pendistribusian sudah dilaksanakan pada 25 Desember 2023 dari tempat sebelumnya yang berada di gudang ekspedisi PT. BBS Tanjungpinang.

“Sekira pukul 08.45 WIB dilakukan pemasangan segel terhadap truck pembawa logistik pemilu oleh pihak ekspedisi PT. BBS dan disaksikan oleh perwakilan KPU Kepri, Bawaslu dan pihak kepolisian,” kata Ketua KPU Lingga Ardhy Aulia, Selasa, (26/12/2023).

Ardhy menjelaskan bahwa, sekira pukul 10.26 WIB Truk Box yang mengangkut surat suara telah berangkat dari Pelabuhan roro Dompak Tanjungpinang menuju pelabuhan roro Jagoh Kabupaten Lingga menggunakan Kapal roro KMP Kundur.

“Surat suara diangkut menggunakan kendaraan Truk Box Warna Hijau dengan nomor Plat B 9313 TXW,” jelasnya

Menurutnya, sebanyak 383.815 lembar surat suara dari total 5 jenis pemilihan yang didistribusikan.

“Dan jumlah ini berdasarkan kebutuhan DPT Lingga ditambah 2 persen cadangan,” terangnya

Dikatakannya, bahwa, pendistribusian surat suara tersebut juga dikawal oleh personil Satbrimob Polda Kepri, perwakilan Bawaslu Kepri dan perwakilan Bawaslu Kabupaten Lingga.

“Diperkirakan sekitar pukul 21.00 WIB surat suara tersebut akan tiba di pelabuhan roro jagoh. Dan akan diinapkan satu malam, paginya akan langsung didistribusikan ke Daik Lingga,”. tutup Ardhy (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *