Polri Apps

Andi Gino Terpilih Jadi Ketua PWI Kepri, Ramon Damora Ketua Dewan Kehormatan

Penyerahan Pataka PWI Kepri dari Ketua Umum PWI Hendri Ch Bangun kepada Andi usai pemilihan Ketua PWI Kepri, Jumat, 15/12/2023.

Batam, Owntalk.co.id – Andi Gino akhirnya terpilih sebagai Ketua PWI Kepulauan Riau pada Konferensi Provinsi Kepri PWI Kepri di Golden View Hotel, Batam, Jumat (15/12/2023). Bersamaan dengan itu, Ramon Damora terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) Kepri 2023-2028.

Pemilihan calon ketua PWI Kepri dalam Konferprov PWI Kepri itu, dipimpin Richard Nainggolan dengan didampingi Alfian Zainal dan Zabur Anjasfianto. Dua kandidat Ketua PWI, yakni Andi dan Saibansyah Dardani, mendapat dukungan penuh dari pemilik suara.

Dalam perhitungan, akhirnya Andi menang atas Saibansyah dengan selisih satu suara. Andi memperoleh 39 suara, sedangkan Saibansyah meraih 38 suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak sah. Suara tidak sah ini menentukan siapa pemenang dalam Konferprov PWI Kepri itu. Hingga pukul 23.45 WIB, kedua kandidat sama-sama meraih 38 suara.

Pada saat bersamaa, Ramon Damora, mantan Ketua PWI Kepri, juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK), setelah menang 47 suara berbanding 30 suara atas Parna Simarmata. Andi dan Ramon akan didampingi Amril Agin sebagai Sekretaris PWI Kepri.

Andi menyebut Kantor Sekretariat PWI Kepri akan dipindahkan dari Batam ke Tanjungpinang dalam waktu sesegera mungkin. Andi dan Ramon berkomitmen menjadikan PWI Kepri menjadi organisasi yang kuat, berwibawa dan meningkatkan kualitas wartawan. Sekaligus menyejahterakan anggota PWI di Kepri.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Penyelenggara Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) V menerima berkas persyaratan pasangan calon (Paslon) Ketua PWI dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri hari ini, Jumat (8/12/2023).

Konferprov V PWI Kepri dihadiri sejumlah pejabat Provinsi Kepri

Ketua Organizing Committee (OC) Konferprov V PWI Kepri, Dedy Suwadha mengatakan sebelumnya ada tiga calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Tiga calon Ketua PWI Kepri itu yakni Andi, Riadi dan Saibansah Dardani. Sedangkan untuk calon Ketua DKP ialah Ramon Damora dan Parna Edison Simarmata.

Pemilik suara sah dalam keanggotaan PWI saat ini mencapai 79 orang, didasari pada keanggotaan aktif PWI Kepri yang terdata di PWI tingkat nasional. ”Pemilih 79 suara, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh PWI pusat,” kata Dedy.

Andi merupakan Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab www.gokepri.com. ”Saya mewakafkan diri untuk bersungguh-sungguh mengelola PWI Kepri,” ujar Andi. Salah satu program Andi akan memindahkan Kantor Sekretariat PWI Kepri dari Batam ke Tanjungpinang dalam waktu sesegera mungkin.

Andi dan Ramon berkomitmen menjadikan PWI Kepri menjadi organisasi yang kuat, berwibawa dan meningkatkan kualitas wartawan. Sekaligus menyejahterakan anggota PWI di Kepri. Keduanya juga berkomitmen untuk menguatkan jaringan bersama para pengurus. Dan bersinergi dengan stakeholder terkait. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *