Polri Apps
Lingga  

Polres Lingga Dirikan Posko Siaga Bencana Berserta Fasilitas Keselamatan Serta Alat Evakuasi

Posko Siaga Bencana Banjir

Lingga, Owntalk.co.id – Polres Lingga antisipasi anomali cuaca ekstrim dengan mendirikan posko siaga bencana di Lapangan Implasmen Dabo Singkep. Selasa, (12/12/2023).

Berbagai fasilitas evakuasi disiapkan sebagai upaya antisipasi terjadinya Tanah longsor dan Banjir termasuk Perahu, Pelampung, Sepatu,Tali tambang, Mesin pemotong kayu dan berbagai fasilitas lain.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., mengatakan bahwa pembuatan posko ini sebagai bentuk kesiapan dan gerak cepat serta antisipasi seiring terjadinya cuaca ekstrem yang membuat beberapa wilayah, diwilayah Kabupaten Lingga dilanda banjir.

“Posko siaga Bencana ini didirikan dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa bencana alam yang melanda di berbagai daerah khususnya diwilayah Kabupaten Lingga,” jelasnya

Personil Polres Lingga saat mendirikan posko siaga bencana

Dijelaskannya bahwa posko siaga bencana ini sudah disiapkan berbagai peralatan penyelamatan dan peralatan lainnya berupa, Tenda, Rubber Boat, kemudian Pelampung, Tali, tambang serta mobil penyuluhan yang akan terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa Polres Lingga hadir dan sudah siap dalam membantu masyarakat yang bilamana tertimpa bencana diwilayah Kabupaten Lingga.

“Hingga saat ini, personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Lingga terus memantau tempat yang di anggap rawan terjadinya banjir guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Kapolres Lingga, mengimbau untuk tetap waspada terutama ketika hujan deras turun sewaktu-waktu dan meningkatnya debit air yang dapat menyebabkan banjir.

“Kepada masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dari hujan deras yang mengakibatkan potensi terjadinya banjir,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *