Polri Apps
Batam  

Pemuda Gereja Batam Wajib Hadir di Perayaan Natal Perdana Pemuda Oikoumene Malam Ini

Pemuda Pemudi Oikoumene

Batam, Owntalk.co.id – Pemuda Oikoumene se-Kota Batam menyelenggarakan acara Natal bersama pada Rabu, (6/12) pukul 18.30 Wib malam nanti dan akan dihadiri oleh seluruh Pemuda-pemudi Gereja di Kota Batam. 

Perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam 2023 bertemakan “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” dan diselenggarakan di Gedung GBI Manhop Batam Center.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama Komisi Pemuda Persekutuan Gereja Wilayah Kepri bersama dengan lima lembaga Gereja dan organisasi lainnya. 

Dan juga didukung oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam, Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Batam, Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Batam, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional) Kota Batam dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Batam.

Rikson Tampubolon selaku Ketua Komisi Pemuda PGIW Kepri mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh Komisi Pemuda PGIW Kepri dan BKAG Kota Batam kemudian menggandeng PGLII Batam, PGPI, GAMKI dan BAMAG Kota Batam. Komisi Pemuda PGIW Kepri telah melaksanakan banyak kegiatan yang melibatkan Pemuda Gereja dan lembaga atau organisasi Kristen yang saat ini bekerja sama untuk acara Natal ini. 

“Tujuannya adalah untuk memperkuat dan mempersatukan persekutuan di dalam Pemuda Gereja agar terus aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif di Kota Batam, karena tidak hanya di sebuah negara, di dalam Gereja pun peran pemuda sangatlah penting,” Kata Rikson

“Meskipun acara perayaan natal ini baru baru pertama kali dilakukan, tetapi diharapkan dapat menjadi ajang yang melibatkan seluruh pemuda gereja. Hal ini juga bertujuan untuk mempererat persekutuan di antara Pemuda-pemudi Gereja yang ada di Kota Batam dan seluruh Kepulauan Riau,” Lanjut Rikson.

Pendeta Wilson Zalogo selaku Ketua Panitia Pelaksana (OC) menyambut hal tersebut dengan mengajak seluruh pemuda gereja agar tidak melewatkan kesempatan untuk hadir dalam acara ini, sehingga dapat mempererat persekutuan di antara mereka.

“Acara natal ini diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi gereja di Kota Batam, di mana mereka berpartisipasi dalam kepanitiaan dan sebagai pengisi acara inti dalam ibadah,” ungkapnya. 

Menurutnya, Perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam 2023 bertujuan untuk mempererat dan mempersatukan persekutuan di dalam Pemuda Gereja agar terus aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif di Kota Batam.

Selanjutnya, Ketua Komisi bidang Kepemudaan BKAG Kota Batam sekaligus Ketua Panitia Pengarah (SC), Pendeta Haposan Simanjuntak menyatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan baik untuk mempersiapkan acara perayaan Natal tersebut. 

“Dengan adanya perayaan natal ini, diharapkan dapat memperteguh persekutuan Pemuda-pemudi Gereja tingkat Batam maupun Kepri dalam mewujudkan terang Allah,” Ujar Haposan.

Pendeta Haposan juga berharap agar dapat bekerjasama lagi untuk membuat gebrakan-gebrakan baru bersama Pemuda-pemudi gereja kedepan.

Seluruh panitia berharap, kegiatan perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam 2023 dapat berjalan maksimal dengan menghadirkan sukacita natal bagi seluruh Pemuda-pemudi gereja yang terlibat maupun yang datang. 

Seluruh pemuda-pemudi gereja di Kota Batam diharapkan dapat bersatu dalam menjalankan acara ini serta selalu melakukan kegiatan positif yang menguntungkan masyarakat. (AS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *