Polri Apps

Mati Kutu, Bandit Motor Berakhir di Tangan Polisi

Pelaku Curanmor Yang diamankan oleh Polisi

Batam, Owntalk.co.id – Aksi pencurian bermotor atau yang biasa disebut “Curanmor” semakin merajalela di Kota Batam. Sering kali para pelaku melakukan aksi ini di penghujung tahun, ketika banyak masyarakat sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

Namun, kali ini pelaku berinisial G harus menelan pil pahit karena aksinya dikandaskan oleh Anggota Resintelmob Polda Kepri, Brigpol Natal Wijaya Siahaan SH. Natal berhasil mencium aksi pelaku dan menggagalkannya.

Keberhasilan Natal dalam menggulung pelaku berkat informasi yang dia terima dari masyarakat yang melaporkan kehilangan sepeda motornya. 

Setelah mendapat informasi, Natal melakukan pengembangan hingga akhirnya menemukan pelaku yang tengah nongkrong bersama kawan-kawannya di Perumahan Cipta Asri. 

“Saat akan diamankan, pelaku berusaha melawan dan melarikan diri hingga 2 kilometer lebih. Namun, pelaku berhasil kita amankan,” Ungkap Natal Wijaya Siahaan, Rabu (06/12).

“Pelaku tidak berkutik dan mengakui perbuatannya,” tambah Natal.

Natal sempat terkejut saat mengetahui bahwa pelaku ternyata tinggal di perumahan yang sama. Dari pengakuan pelaku, ia telah mengambil dua unit kendaraan bermotor yaitu Jupiter Z dan Beat tahun 2013. 

Untuk Honda Beat, kendaraan ini sudah dihancurkan sedangkan Jupiter Z sudah dijual dengan harga 1,4 juta dan baru dibayarkan sebanyak 1 juta.

Setelah diamankan, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Sagulung untuk diproses hukum selanjutnya. 

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan SH, melalui Kanitreskrim Polsek Sagulung, Ipda Hasmir SH membenarkan penangkapan itu. 

“Benar, pelaku telah kita amankan,” jawabnya singkat. (AS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *